androidvodic.com

United Bike Luncurkan Motor Pedal dengan Harga Mulai Rp 3 Jutaan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang merupakan produsen United Bike meluncurkan motor pedal atau moped, yakni Salvador SE, Salvador 2.0 dan Dresden 2.0.

Semuanya mengusung desain futuristis, dimana tipe Salvador SE dilengkapi mesin bertenaga 500 watt, dengan baterai berkekuatan 48V 12Ah.

Sementara Salvador 2.0 dan Dresden 2.0, datang dengan dibekali baterai 48V 20Ah dan mesin 600 watt yang mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Baca juga: Moped Listrik Pertama Honda Mendebut di April 2023

Untuk tipe Dresden dengan baterai bertenaga 600 watt, mampu melaju dengan kecepatan hingga 35 km/jam.

General Manager PT TDI Andry Dwinanda, mengatakan tingginya minat masyarakat terhadap moped sebagai alat transportasi ramah lingkungan menjadi peluang emas bagi PT TDI.

Hal ini memberikan dampak positif bagi produk moped yang kami punya," ungkap Andry, Rabu (26/7/2023).

Varian moped United Bike telah dibekali spesifikasi mumpuni guna menunjang daya guna produk.

"Seluruh tipe moped United Bike menggunakan baterai berjenis Sealed Lead Acid, serta memiliki fitur Pedal Assist Mode, One Button Start dan sistem lock motor dan alarm remote," tutur Andry.

Baca juga: TKDN Motor Listrik Terus Meningkat, Teten Ingin UMKM Berkembang Bareng Industri Besar

Guna mengakomodasi tingginya permintaan pasar lokal terhadap moped, PT TDI telah mempersiapkan langkah strategis, yakni peningkatan kapasitas produksi dan perluasan distribusi jadi fokus utama perusahaan.

"Kami sudah memiliki pabrik di Curug khusus untuk produksi moped. Fokus kami adalah menghasilkan moped berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan transportasi seluruh lapisan masyarakat. Pabrik kami ini sekaligus menjadi hub untuk penyebaran moped di wilayah nusantara," jelasnya.

Kisaran harga moped tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3 juta - Rp 7 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat