androidvodic.com

Deretan Truk dan Bus Hino yang Tampil di GIIAS 2023 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Hino siap menjadi satu dari sekian exhibitor di segmen kendaraan niaga pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang pada 10 Agustus-21 Agustus 2023.

Pantauan Tribunnews pada Rabu (9/8/2023) di ICE BSD, sehari menjelang GIIAS 2023, booth Hino tampak sudah siap menyambut pengunjung. Sejulam truk masih dibalut oleh plastik bening.

Baca juga: Dua Bus Double Decker Karoseri Laksana Siap Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023

Berdiri di sebelah Fuso, booth milik Hino ini memajang beberapa truk milik mereka seperti Hino 500 series dan 300 series. Ada juga Hino Bus Series yang biasa menjadi armada MiniTrans TransJakarta.

Di paling depan, ada Hino 500 series FM 340 TH ABS Ultimate Safety yang kehadirannya paling mentereng. Truk yang telah rilis pada Januari 2023 lalu ini berwarna merah.

Baca juga: Enam Unit Jetbus 5 Siap Menyapa Pengunjung GIIAS 2023 Mulai Besok di Booth Adi Putro

Varian ini menggunakan sistem ABS dikhususkan untuk angkutan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Truk ini juga telah dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light), Cabin Tilt Safety lock, serta fitur-fitur lainnya untuk menjaga stamina dan kenyamanan pengemudi seperti penyejuk udara, power window dan central door lock.

Selain FM 340 TH ABS Ultimate Safety, ada juga Hino 300 series varian 136 HDX Fire Fighter. Truk satu ini sudah dilengkapi teknologi mesin Euro4 dan sistem Exhaust Gas Recirculation System (EGR).

EGR adalah sistem yang menurunkan senyawa negatif NOx (Nitrogen Oxide) dari emisi sisa gas buang.

Kemudian, di bagian belakang booth Hino, ada Bus Series varian GB 150 L AT. Bus yang terpampang ini telah didesain menjadi bus MiniTrans TransJakarta.

Hino juga menghadirkan varian lain dari Bus Series di gelaran GIIAS 2023 ini, yaitu 115 SDBL 4x4. Putih menjadi warna yang dipilih untuk truk satu ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat