androidvodic.com

Hino Motors Akan Pamer Truk Listrik Kecil dan Profia Z FCV di Japan Mobility Show 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Hino Motors akan memamerkan truk listrik kecil (small duty) bernama Hino Dutro ZEV dan truk besar (heavy duty) Hino Profia Z FCV di pameran Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Tokyo Big Sight, Koto-ku, Tokyo, pada 25 Oktober hingga 5 November mendatang.

Truk listrik baterai small duty Hino Dutro ZEV datang dengan struktur lantai ultralow yang diwujudkan dengan sasis khusus untuk kendaraan listrik baterai (BEV), memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk kendaraan, sehingga mengurangi beban pengemudi.

Truk listrik berkapasitas kecil ini mewujudkan kegunaan dalam pengiriman jarak jauh dan nol emisi pada tingkat tinggi.

"Di stan kami, kami akan memamerkan walkthrough van dan van aluminium. Di dalam walkthrough van, Anda dapat merasakan perpindahan dengan lancar dari kursi pengemudi ke ruang kargo," tulis Hino, dikutip dari website resmi.

Baca juga: Kerap Disebut Hino Louhan, HMSI Kini Hapus Penamaan Ranger, Dutro dan Profia di Line Up Truknya

Selanjutnya, Hino juga akan memamerkan truk fuel cell tugas berat, yakni Prototipe Hino Profia Z FCV.

Prototipe Hino Profia Z FCV, akan berkontribusi terhadap netralitas karbon dan masyarakat melalui teknologi hidrogen, dikembangkan secara kolaboratif oleh Toyota Motor dan Hino.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan Truk Listrik eActross 600, Jakarta-Kudus Tak Perlu Isi Ulang Baterai

"Kami melanjutkan kegiatan untuk menerapkannya secara praktis melalui demonstrasi. Karena truk tugas berat sering digunakan untuk transportasi jalan raya, kami bertujuan untuk mencapai tingkat utilitas dan kinerja lingkungan yang tinggi sebagai kendaraan komersial, termasuk kapasitas dan jarak tempuh," ungkap Hino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat