androidvodic.com

Ini Para Jawara Kelas Culture dan Car Contest di Final BlackAuto Battle 2023 Yogyakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Gelaran final BlackAuto Battle 2023 sukses diselenggarakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu - Minggu, 21-22 Oktober 2023.

"Yogyakarta kami pilih sebagai tuan rumah babak final dari kontes modifikasi ternama di Indonesia ini karena mampu mendukung dan merangsang industri car tuning di wilayah sekitarnya. Lokasinya yang strategis sangat mudah dijangkau oleh para peserta finalis," ungkap Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2023.

Di gelaran ini pihaknya kembali menggandeng Asia Pacific Car Tuning (APACT) di proses penjurian untuk menghasilkan jawara modifikasi dengan penilaian yang fair dan profesional.

Baca juga: Seri Pembuka Kontes Audio Mobil Blackauto Battle 2023 Panaskan Akhir Pekan Tangerang

Boy mengatakan, proses penjurian oleh APACT sangat fair dan menggunakan metode terukur, sehingga hasilnya dapat dipertanggung jawabkan di setiap kategori yang dilombakan.

Ada dua kategori kontes yang dilombakan, yaitu Culture yang mewakili genre modifikasi good looking dan fashionable, serta Contest Car yang mewakili genre yang lebih progressive.

"Masing-masing kelas atau kategori ini mempunyai karakteristik berbeda. BlackAuto Battle ingin mengakomodir kebutuhan keduanya yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini," sebutnya.

Tampil sebagai juara Culture Black Auto Master adalah Toyota FT86-PAW dan Contest Black Auto Master diraih Suzuki Swift Diora Family, masing-masing berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp50 juta.

Black Out Loud

Final BlackAuto Battle juga menampilkan kontes modifikasi car audio hadir Black Out Loud yang dipertandingkan di hari pertama. Seluruh peserta disaring menuju ke babak final yang berlangsung pada hari kedua sekaligus memperebutkan gelar juara nasional.

Black Out Loud mempertandingkan tiga kelas/kategori lomba, yakni SQ, SQL dan SPL.

Alat ukur SPL memakai perangkat yang juga digunakan di hampir semua asosiasi car audio dunia, yakni Term Lab Magnum. Sedangkan juri untuk SQL dan SPL melibatkan profesional car audio, Maslim Djanuanto.

Untuk SQ, Blackauto Battle 2023 menggandeng 3 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika) dan I-CAN (Asia/Indonesia).

Black Auto Dynotest

BlackAuto Battle juga menampilkan engine performace show lewat Black Auto Dynotest. Peserta dengan ubahan di sektor engine diukur kemampuannya secara real time melalui alat yang disebut dynamo meter.

Penyelenggara masih menggunakan Mainline Dynolog, salah satu pabrikan alat dyno terbaik di dunia yang kerap digunakan sebagai alat standar dari banyak kegiatan race dan performance dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat