androidvodic.com

SUV Listrik Chery Omoda E5 Resmi Diniagakan di Indonesia, Harga di Bawah Setengah Miliar Rupiah - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meniagakan mobil listrik pertamanya untuk pasar Indonesia, Omoda E5, dengan harga Rp 498.800.000 per unit sudah termasuk subsidi PPN dari Pemerintah, melalui prosesi peluncuran di Jakarta, Senin malam, 6 Februari 2024.

CSI mengatakan, pihaknya telah menerima 500 inden pembelian mobil listrik bergaya SUV ini.

Assistant President Director CSI Zeng Shuo mengatakan, untuk 1.000 pembeli pertama pihaknya memasang harga khusus yaitu sebesar Rp 488.800.000.

Baca juga: Omoda 5 EV Jadi Strategi Chery Wujudkan Era Baru Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia

Dijelaskan, Chery Omoda E5 sudah memenuhi persyaratan mendapatkan subsidi PPN dari pemerintah sesuai persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan mobil ini secara global. Acara peluncuran mobil ini dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan RI serta sejumlah pembeli pertama seperti Raffi Ahmad dan pengusaha jalan tol Jusuf Hamka.

Desain Omoda E5 tampil sangat agresif terutama di look bagian depan dengan “X Future Technology Front Face”. Tampilan desainnya terlihat bersih dan rapi, sehingga menampilkan estetika desain modern sekaligus bergaya urban.

Dari aspek fungsional, Omoda E5 memiliki profil atap yang miring ke belakang dan postur tubuh yang menghadap ke atas memberikan kesan sporty pada kendaraan.

Sementara itu, bentuk fastback dan postur tubuh yang rendah berfungsi untuk mengurangi hambatan udara, dan sayap belakang yang sporty membuat kendaraan lebih stabil dan ringan saat berkendara.

Interior mobil 5 penumpang termasuk driver ini bergaya sporty dan modern dapat dirasakan dengan adanya pilihan warna serba hitam atau kombinasi modis dua warna.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Mendebut di GIIAS 2023, Begini Tampang Kerennya

Fitur unggulan di SUV listrik ini antara lain 540° Panoramic Camera untuk visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, dan meningkatkan
keselamatan di jalan.

Teknologi Vehicle to Load (V2L) di mobil ini bisa membuat Omoda E5 menjadi sumber energi portabel untuk menyalakan peralatan elektronik dan mendukung kebutuhan listrik saat berkemah bersama keluarga.

Baca juga: Chery Serahkan SUV Omoda 5 kepada 100 Pembeli Pertama, Salah Satunya Luna Maya

Chery Omoda E5 didukung Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan Qualcomm Technologies Inc. untuk memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi.

Fungsi lainnya adalah untuk mendukung entertainment system dan memudahkan dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat