androidvodic.com

Mitsubishi dan Pos Indonesia Rancang Penggunaan L100 EV di IKN - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Pos Indonesia dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah membahas penggunaan kendaraan listrik komersial L100 EV di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, mengatakan pihaknya tengah mendiskusikan berbagai hal dengan Pos Indonesia, termasuk menyoal infrastruktur yang cocok.

"Kita baru mulai diskusi dengan Pos Indonesia terkait IKN. Pos Indonesia adalah leader company di proyek ini. Kita mulai juga untuk diskusi sebagai supplier. Dari sekarang kita akan tentukan berapa banyak yang dibutuhkan dan infrastruktur seperti apa yang harus disiapkan termasuk SPKLU," tutur Kurita saat konferensi pers di IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Hadir di IIMS 2024, Buka Pemesanan Corolla GR

Sebelumnya Pos Indonesia telah menjajal L100 EV sebagai kendaraan operasional mereka pada tahun lalu. Hasilnya disebut cukup memuaskan.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, menyatakan mobil yang dijajal oleh beberapa mitra dan versi produksi telah mengalami perubahan.

"PoC hasilnya sangat baik, ukuran dan fitur semuanya cocok sesuai dengan ukuran jalan di Jakarta. Kita bikin baterai dari 16 Kw jadi 20 Kw," jelasnya.

Sebagai informasi, L100 EV mulai dijual dengan harga Rp 320 juta. Selain itu, Mitsubishi juga sedang menyiapkan skema sewa untuk penggunaan mobil ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat