androidvodic.com

Luhut: Pabrik Mobil Listrik BYD Dibangun Mulai Juli, Awal Produksi di 2026 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Produsen mobil listrik asal China, Build Your Dreams (BYD), akan memulai groundbreaking (peletakan batu pertama) pabriknya di Indonesia pada Juli mendatang.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui unggahan di akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan.

Luhut mendapat kabar tersebut dari anak buahnya, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto, yang baru kembali dari perjalanan dinas di China.

"Sebelum pulang ke tanah air, Deputi saya sempat mengunjungi Shenzhen untuk bertemu BYD guna memfinalisasi investasi pabrik mereka," katanya dikutip dari akun Instagram dia, Rabu (20/3/2024)

"BYD akan masuk, itu groundbreaking bulan Juli," ujar Luhut.

Luhut mengatakan, BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia dan targetnya di awal 2026, pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di tanah air.

Diberitakan sebelumnya, BYD telah menanamkan komitmen investasi di Indonesia sebesar 1,3 miliar dolar AS, setara Rp 20 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi langkah BYD berinvestasi dan mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Perang Harga Mobil Listrik Makin Brutal, BYD Diskon Harga Seagull EV dan Atto 3

"BYD berinvestasi 1,3 miliar dolar AS dengan kapasitas produksi 150.000 unit pertahun. Selamat atas launching BYD yang juga membawa tiga kendaraan yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal."

"Saya berharap BYD akan digemari di Indonesia," ucap Airlangga di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (18/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat