androidvodic.com

Gaikindo Pastikan GIIAS 2024 Jadi yang Terbesar Sejak Diselenggarakan pada 1986, Apa Bedanya? - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi pameran otomotif paling lama yang pernah diselenggarakan di Tanah Air. Pameran ini pertama kali digelar pada tahun 1986.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, menyampaikan khusus tahun ini seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

"Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap, antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi, kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta," tutur Rizwan dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Bakal Jual Truk Listrik eCanter Saat di GIIAS 2024

Merek-merek roda empat yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 meliputi Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo dan Wuling.

Akan ada pula kehadiran empat pemain di segmen kendaraan komersial, yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga akan meramaikan gelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Adapula 16 merek Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2024, Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.

Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

"Pada GIIAS tahun ini tercatat ada delapan merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah," ungkap Rizwan.

GIIAS 2024 akan diselenggarakan pada 18–28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat