androidvodic.com

Daihatsu Gran Max Paling Diminati UMKM, Penjualan Capai 56.340 Unit - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Daihatsu Gran Max menjadi kendaraan komersial paling diminati oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Selama tahun 2023, penjualan Gran Max bahkan menempati urutan pertama menjadi pilihan pengusaha Indonesia di segmen pasar otomotif nasional.

Tercatat, Gran Max PU (Pick Up) terjual sebanyak 43.896 unit atau sekitar 49 persen dari segmen Pick Up Low dan Gran Max MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial. Total penjualan Gran Max di tahun lalu sebanyak 56.340 unit.

Baca juga: Toyota Indonesia Kaji Model Bisnis untuk Sediakan Transportasi Berkelanjutan di Ubud Bali

Tak berbeda dengan tahun lalu, sejak Januari hingga Mei 2024 Gran Max PU berkontribusi sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low dengan total penjualan 17.747 unit dan Gran Max MB sebesar 91 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 6.032 unit.

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha yang telah memilih Gran Max sebagai Sahabat Bisnis mereka.

"Kami berharap, Gran Max dapat menjadi solusi dan pilihan utama para pebisnis dalam membantu memperlancar usahanya baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnisnya," tutur Sri Agung, Kamis (20/6/2024).

Secara spesifikasi, Gran Max memiliki dua pilihan mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Khusus pada varian mesin 1.500 cc, Gran Max menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I memiliki performa yang bertenaga, sehingga memudahkan pengusaha dalam membawa beragam muatan secara maksimal, sekaligus tetap irit bahan bakar.

Baca juga: Kota Kembang Berkontribusi 27 Persen Terhadap Penjualan, Daihatsu Ajak Kumpul Sahabat Bandung

Gran Max 1.5L juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm yang dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Khusus pada beberapa varian 1.5L, Gran Max juga dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari dan juga mudah dalam perawatan.

Pada bagian Interior, Gran Max juga memiliki desain stir kemudi terbaru yang memudahkan operasional berkendara, serta tambahan cup holder dan dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang serbaguna.

Gran Max tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari Gran Max Pick Up dengan harga mulai dari Rp 161.450.000, tipe Gran Max Blind Van mulai dari Rp 178.100.000, serta Gran Max Mini Bus mulai dari Rp 204.250.000 (OTR DKI Jakarta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat