androidvodic.com

Bobby Nasution Ancam Hancurkan Posko Ormas, OKP dan Parpol yang Menyalahi Aturan - News

Laporan Wartawan Tribun Medan Anisa Rahmadani

News, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengancam merubuhkan bangunan atau posko selama menyalahi aturan.

Tidak peduli apakah itu ormas, OKP atau parpol (partai politik), jika bangunannya berdiri menyalahi aturan atau liar pasti akan dihancurkan.

Menantu Presiden Jokowi meminta  ormas, OKP atau parpol harus mematuhi aturan dan jangan melanggar hukum. 

"Penertiban ini sebenarnya seluruh ormas, OKP dan seluruh organisasi yang mendirikan bangunan tanpa izin Pemko Medan, bahkan pos partai politik ini sudah kita panggil semua," kata Bobby Nasution, Kamis (15/9/2022).

Bobby Nasution mengatakan, penghancuran posko ormas, OKP dan parpol sudah disepakati semua pihak yang bersangkutan. 

Baca juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Dishub Atasi Persoalan Parkir Liar: Harus Bisa

"Bahkan, bangunan milik Pemko Medan yang menghambat aliran drainase itu juga akan kita tertibkan, karena seharusnya mereka (parpol, ormas ataupun OKP) seharusnya ikut membantu pemerintah, bukan dengan cara mendirikan bangunan tanpa izin kemudian bangunannya menutupi drainase," jelasnya. 

Kegiatan penertiban ini, lanjut Bobby, dilakukan Satpol PP secara berkesinambungan. 

"Semua akan kami tertibkan tanpa pandang bulu. Bahkan milik Pemko juga akan kami tertibkan jika itu mengganggu aliran drainase dan hal lain semacamnya," jelasnya. 

Penertiban ini, kata Bobby, merupakan satu bentuk upaya Pemko Medan melakukan pencegahan banjir di Kota Medan.

"Karena permasalahan banjir kebanyakan karena aliran drainase, makanya kita mulai menertibkan bangunan liar yang menutupi penyaluran drainase," tukasnya. 

 Diketahui, Pemko Medan beberapa hari belakangan ini melakukan penertiban terhadap sejumlah posko, baik itu OKP, ormas ataupun parpol.

Adapun yang poskonya dihancurkan beberapa hari terakhir, pos Pemuda Pancasila (PP), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ikatan Pemuda Karya (IPK), dan PDI Perjuangan. (cr5/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Mantu Presiden tak Peduli, Mau Ormas, OKP atau Parpol, Jika Bangunannya Menyalah Akan Dihancurkan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat