androidvodic.com

Tim Investigasi Ajukan 5 Poin Pertanyaan Sensitif yang Tak Bisa Dijawab Panji Gumilang, Soal Apa? - News

News, BANDUNG - Pimpinan Pondeok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang tak bisa menjawab lima pertanyaan yang disampaikan Tim Investigasi terkait pernyataannya yang dinilai kontroversi.

Panji Gumilang meminta waktu kepada tim investigasi untuk menyiapkan jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Tadinya kami ingin mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat dan di media, tapi nampaknya beliau itu minta waktu kepada kami untuk mempersiapkan jawaban yang akan kami pertanyakan. Beliau meminta apa yang diklarifikasi kepada beliau," ujar Ketua tim investigasi, KH Badruzzaman saat jumpa pers seusai pertemuan yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023).

KH Badruzzaman, mengatakan, tidak ada tenggat waktu yang pasti kapan Panji Gumilang akan memberikan jawaban kepada tim investigasi.

Baca juga: Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al-Zaytun Dilaporkan ke Bareskrim atas Dugaan Penistaan Agama

"Tadi itu tidak memberikan jangka waktu. Ada hasilnya, beliau datang hari ini tapi minta waktu untuk mempersiapkan jawaban," katanya.

Tim investigasi tidak dapat memaksa Panji untuk menjawab semua pertanyaan yang disampaikan saat pertemuan.

"Kita kan klarifikasi, tidak bisa memaksa, beliau tidak mau, ya bagaimana," ujarnya.

Sementara itu anggota tim investigasi yang juga Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar menambahkan, total ada lima poin pertanyaan yang diajukan ke Panji Gumilang.

Pertanyaan yang disampaikan Tim Investigasi bersifat sensitif.

"Pertanyaan memang sensitif, tapi tidak keluar dari isu yang berkembang. Jumlah pertanyaan yang disampaikan itu ada lima, tapi saya tidak bisa menyampaikan isinya," ujar Rafani.

Rafani belum dapat memastikan apakah Panji Gumilang akan datang kembali ke Gedung Sate untuk memberikan jawabannya atau hanya melalui surat.

"Kalau beliau akan kembali lagi, kami akan terima tapi kalau hanya mengirim jawaban juga akan diterima, yang terpenting jawabannya," katanya.

Baca juga: Tak Ada Hasil Konkret Pertemuan Tim Investigasi dan Ponpes Mahad Al-Zaytun, Ini Kata Panji Gumilang

Sebelumnya Panji Gumilang, pimpinan Mahad Al-Zaytun, Indramayu, datang ke Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023).

Dia menghadiri undangan tim investigasi bentukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, untuk klarifikasi dugaan ajaran sesat di Al-Zaytun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat