androidvodic.com

Tak Pernah Salat di Ponpes Al-Zaytun, Lucky Hakim Klaim Tak Tahu Soal Saf Berbaur - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menegaskan bahwa dirinya hanya menghadiri acara semacam ceramah yang diadakan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.

Namun tidak pernah satu kali pun melakukan ibadah salat di masjid Rahmatan Lil Alamin yang ada di kompleks Ponpes tersebut, baik sendiri maupun berjamaah.

Baca juga: Alasan Lucky Hakim Sambangi Ponpes Al Zaytun di Tahun 2022

Ia hanya memasuki masjid itu untuk menghadiri acara Satu Suro yang diisi pidato Pimpinan Ponpes, yakni Panji Gumilang.

Hal ini ia sampaikan untuk menjawab banyak pertanyaan yang diajukan terhadapnya terkait 'apakah ia tidak heran dengan saf salat di masjid itu' yang menggabungkan jemaah wanita dan laki-laki.

Saat dirinya menghadiri acara itu, ia merasa tidak aneh karena momentumnya bukan menjalani ibadah salat.

Namun hanya peringatan satu suro, sehingga dirinya tidak memandang ada sesuatu yang aneh di Ponpes itu.

Baca juga: Lucky Hakim Diperiksa, Sang Artis Menduga Terseret karena Wajahnya Tersebar di Video Al Zaytun

"Apakah tidak heran lihat saf-safnya yang bercampur? karena pada acara satu suro itu bukan acara salat, itu acara duduk di masjid, bukan saat salat. Jadi saya pikir wajar saja beda saf," kata Lucky, dikutip dari tayangan Kompas TV saat ia diperiksa Bareskrim Polri terkait Ponpes Al-Zaytun, Jumat (14/7/2023).

Lucky kembali menjelaskan bahwa dirinya tidak ada dalam video viral yang terkait dengan polemik saf pada salat Idul Fitri di Ponpes itu.

Hal itu karena pada saat yang sama, dirinya telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu dan telah berada di Jakarta.

"Lalu di video yang beredar ada salat berjamaah, salat Idul Fitri yang mana safnya bercampur. Itu di hari yang berbeda, momen yang berbeda, karena saya sudah di Jakarta, sudah mengundurkan diri dari (jabatan) Wakil Bupati saat itu," tegas Lucky.

Ia pun menekankan bahwa dirinya tidak pernah salat di masjid megah yang dimiliki Ponpes itu.

Pada saat dirinya hadir dalam acara di masjid itu, ia sebelumnya telah salat Dzuhur di lokasi lain, begitu pula saat salat Ashar.

Baca juga: Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Ngaku Sempat Promosi Positif Melihat Kemegahan Ponpes Al-Zaytun

"Jadi saya nggak ada di acara salat itu, jadi saya nggak pernah salat di Masjid Rahmatan Lil Alamin, saya waktu itu salat Asharnya di luar, pas datang (ke masjid itu saya sebelumnya) sudah salat Dzuhur (di tempat lain), tidak pernah salat yang bersama (di situ), apalagi salat Ied," jelas Lucky.

Lebih lanjut dirinya menuturknan bahwa keanehan terjadi pada saat Panji Gumilang menyanyikan 'shalom alaichem' yang akrab dinyanyikan Yahudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat