androidvodic.com

Kodam I Bukit Barisan Terjunkan Anggota Bantu Polri Atasi Begal di Medan: Sesuai Permintaan Bobby - News

News, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan menurunkan prajurit membantu Polri mengatasi begal.

Komandan Deninteldam I/BB, Letkol Inf Jontra Gultom mengatakan hal itu sesuai dengan permintaan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca juga: Kongres Pemuda Indonesia Dukung Bobby Nasution soal Tembak Mati Begal: Harusnya Dapat Penghargaan

"Kita telah menyebar anggota untuk membantu Polri, dalam hal ini Polrestabes Medan untuk mengatasi begal sesuai permintaan Wali Kota Medan, Bobby Nasution," kata Komandan Deninteldam I/BB, Letkol Inf Jontra Gultom, Sabtu (15/7/2023).

Jontra mengatakan telah menginstruksikan anggotanya agar tidak ragu menindak tegas dan terukur kepada geng motor dan begal karena sudah sangat merajalela.

"Perlunya tindakan tegas terukur bagi pelaku kriminal. Jika masih sering terjadi, tindakan di lapangan akan diterapkan tanpa ragu," sebutnya.

Terpisah, Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Rico J Siagian mengatakan, TNI turun tangan memberantas begal dan geng motor lantaran diminta Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda).

Tim khusus basmi begal ini telah disebar kurang lebih selama seminggu.

Namun demikian dia enggan merinci berapa jumlah anggota dan dimana saja.

"Atas permintaan Forkopimda. Sudah 1 mingguan. Salah satu tugas nya, patroli dan bubarkan geng motor,"kata Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Rico J Siagian.

Penulis: Fredy Santoso

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Medan Darurat Begal, Kodam I Bukit Barisan Sampai Turunkan Prajurit Buru Begal dan Geng Motor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat