androidvodic.com

Menyusuri Pantai Selong Belanak di Lombok NTT, Momen Healing Sempurna - News

Laporan Wartawan News Willem Jonata 

News - Pantai Selong Belanak merupakan satu di antara destinasi wisata yang patut diperhitungkan di Nusa Tenggara Barat.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dan memiliki garis pantai bulan sabit tersebut, terletak di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Tak hanya berjalan-jalan menikmati keindahan pantai yang tenang, berenang, dan berjemur, wisatawan dapat melihat aktivitas para nelayan di bagian selatan pantai.

Di sini wisatawan juga dapat menikmati sunset yang romantis.

Fahtul Rachman, bos Club Lantis, salah satu bar dan rertoran di areal Pantai Selong Belanak, menilai pantai tersebut layak jadi destinasi liburan. Bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara. 

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Selatan Jawa hingga NTB pada 14 Oktober 2023

Menurut dia, pantai Selong Belanak memiliki pemandangan air laut jernih kebiruan serta hamparan pasir putih yang lembut.

Pantai tersebut terlihat sempurna karena dibalut bukit hijau.

Berjalan tanpa alas kaki menyusuri pantai menjadi momen healing sempurna.

Selain menikmati pemandangan alam, wisatawan juga dimanjakan aneka kuliner di areal pantai. Ada banyak tempat makan. Tak terkecuali Club Lantis.

Di klub tersebut bukan hanya ada restoran yang menyuguhkan aneka kuliner Asia dan Western, tapi juga beach club, dan kolam renang.

Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa menikmati keseruan naik perahu, jetski, atv, kano, dan paralayang.

"Semua itu dapat dinikmati wisatawan di keindahan pantai yang ada di Selong Belanak," ucap Fahtul.

Demi kelestarian alam dan keindahan pantai setempat, pihaknya juga berjanji akan semaksimal mungkin agar sampah dan limbah yang ditimbulkan terkelola dengan baik dan tidak mencemari lingkungan.

"Kami mengedepankan upaya pelestarian lingkungan hidup. Sebagai upaya untuk mengurangi sampah, untuk minuman kami akan menggunakan botol kaca isi ulang yang mana botol tersebut dapat digunakan berkali-kali," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat