androidvodic.com

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Heppiii Community Selenggarakan 'Festival Indonesia Adalah Kita' - News

News - Komunitas anak muda bernama 76 Heppiii Community gelar Festival Indonesia Adalah Kita (IAK) 2023 dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Festival IAK 2023 tersebut menjadi momentum untuk membangkitkan generasi muda dan menumbuhkan kebanggaan terhadap Indonesia.

Acara sendiri digelar serentak di enam kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah sejak siang hingga malam hari.

76 Hepiii Community sendiri merupakan kumpulan berbagai komunitas anak muda di Indonesia.

Ronald Theo Lesmana selaku Koordinator 76 Heppiii Community mengatakan, Festival IAK 2023 menghadirkan macam-macam kreasi, skill, dan kolaborasi generasi muda di enam kota.

Enam kota tersebut yakni Solo, Semarang, Purwokerto, Pasuruan, Sidoarjo, dan Madiun.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023, Dapat Dibagikan Melalui Media Sosial

Digelarnya di enam kota tersebut dilatarbelakangi supaya generasi muda di perkotaan kembali berperan penting dalam kegiatan di masyarakat.

"Melalui Festival IAK 2023 kami ingin mendorong generasi muda khususnya di perkotaan untuk berkreasi, berkarya dan menjadi bagian dari kemajuan Indonesia,"

"Generasi muda adalah harapan bangsa, masa depan bangsa ini adalah masa depan mereka juga, karena Indonesia bukan tentang seberapa banyak gedung-gedung bertingkat,"

"Bukan tentang seberapa banyak pulau-pulau. Tetapi, Indonesia adalah tentang seberapa banyak pribadi-pribadi yang mencintai bangsa ini karena Indonesia Adalah Kita" jelas Ronald, Rabu (25/10/2023).

Festival yang mengusung tema "STOP BODO AMAT, JADILAH MANFAAT, STOP GENGSI, BANYAKIN AKSI" ini juga diramaikan oleh band ternama seperti Superman is Dead (SID), NTRL, Tipe X, Shaggydog, Anji, Endank Soekamti, dan Kangen Band.

Baca juga: 20 Quotes Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dari Tokoh Dunia, Ada Soekarno dan Mohammad Hatta

Selain itu, turut diramaikan juga oleh band lokal seperti FSTVLST, Rebellion Rose, Arlida Putri, Lala Widy, Jihan Audy, hingga Klantink.

Tak hanya itu, untuk mewadahi kreativitas anak muda, di setiap kota juga digelar panggung kesenian, bazaar UMKM kuliner dan produk kreatif, lomba kreasi mural/grafiti, eksibisi komunitas BMX, hingga skateboard dan b-boy/street dance.

Ronald menuturkan, generasi muda merupakan harapan dan masa depan bangsa.

Terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan sudah terbiasa dengan digitalisasi.

Menurut Ronald, melalui Festival IAK 2023 ini, diharapkan bisa mendorong peningkatan skill, kreativitas, inovasi serta kolaborasi di antara generasi muda tersebut. (*)

(News, Muhammad Renald Shiftanto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat