androidvodic.com

Indra Sinaga Tak Masalah Masih Dianggap Vokalis Lyla, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - - Sudah dua tahun Indra Sinaga memutuskan hengkang dari grup band Lyla tahun 2020.

Keputusan Indra Sinaga keluar dari Lyla mengejutkan publik. Sebab, mereka sudah 14 tahun bersama mewarnai industri musik Indonesia.

Kendati demikian, setelah keluar dari Lyla Indra Sinaga memutuskan untuk menerima pinangan grup Ada Band di tahun yang sama.

Baca juga: Hengkang dari Lyla, Indra Sinaga Terbebani Jadi Vokalis Ada Band

Baca juga: Indra Sinaga Rilis Lagu, Isinya Tentang Curhatnya Hengkang dari Lyla, Diciptakan 8 Tahun Lalu

Meski begitu, pria yang akrab disapa Naga itu mengakui, masyarakat masih menganggap dirinya adalah vokalis Lyla.

"Kadang dipanggil Mas Lyla. Ya iya lah 14 tahun sama Lyla kan brandingnya," kata Indra Sinaga dalam Podcast Kinari di kantor redaksi Wartakotalive, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2022).

Pria berusia 38 tahun itu menyadari, masyarakat belum bisa melupakan dirinya adalah vokalis Lyla, dikarenakan ia belum mempromosikan diri sebagai vokalis Ada Band.

"Gabung Ada Band 2020, belum sempat memperkenalkan diri karena pandemi. Jadi hal yang wajar masih dipanggil Naga Lyla," ucapnya.

Meski sudah bergabung dengan Ada Band, Naga mengaku masih suka membawakan lagu Lyla saat manggung off air sebagai penyanyi solo.

"So far aman aja semuanya. Karena pas keluar, saya masih bisa menyanyikan lagu-lagu Lyla saat solo karier sekaligus memperkenalkan karya aku," jelasnya.

Aksi panggung group band Lyla pada acara hiburan menyemarakkan HUT ke-72 Republik Indonesia yang diselenggarakan Kodam XII Tanjungpura bekerjasama dengan PT Tri Kartika, di lapangan Kodam XII Tanjungpura, Kuburaya, Kalimantan Barat, Kamis (17/8/2017). Kodam XII/Tpr juga menghadirkan penyanyi dangdut ternama, Siti Badriah. Tribun Pontianak/Anesh Viduka
Aksi panggung group band Lyla pada acara hiburan menyemarakkan HUT ke-72 Republik Indonesia yang diselenggarakan Kodam XII Tanjungpura bekerjasama dengan PT Tri Kartika, di lapangan Kodam XII Tanjungpura, Kuburaya, Kalimantan Barat, Kamis (17/8/2017). Kodam XII/Tpr juga menghadirkan penyanyi dangdut ternama, Siti Badriah. Tribun Pontianak/Anesh Viduka (Tribun Pontianak/Anesh Viduka)

"Tapi saat jadi vokalia Ada Band, ya ia menyanyikan hits single dari mereka," sambungnya.

Naga senang bisa menjalani project solo kariernya. Sebab, personil Ada Band juga punya kesibukan yang lain.

Ketika menjalani karier sebagai penyanyi solo, Naga pun merasa punya dua identitas, yakni sebagai penyanyi solo dan juga vokalis band.

"Passion aku senang ngeband. Dari tamat SMA senangnya ngeband berasa keren aja gitu," ungkapnya.

Indra Sinaga menyebut ada kelebihan dan kekurangan dalam solo karier atau pun menjadi vokalis band, yakni jika solo ia bisa leluasa berkarya sementara jadi anak band, ia harus mengikuti jadwal semua personel.

"Sekarang mulai terbiasa ya. Mau sendiri oke dan ngeband oke. Tapi kalau ngeband memang musiknya sangat variatif," ujar Indra Sinaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat