androidvodic.com

Ricky Soebagdja: Ada yang Tak Biasa dari Anthony Ginting Saat Kalah di Babak Awal Indonesia Open - News

Ricky Soebagdja: Ada Sesuatu yang Tak Biasa dari Anthony Ginting Saat Kalah di Babak Awal Indonesia Open

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Ginting takluk dari Wakil Jepang, Kenta Nishimoto melalui rubber game, 17-21. 21-11 dan 21-8.

Kabid Binpres PBSI Ricky Soebagdja pun turut buka suara terkait kekalahan Ginting di babak awal Indonesia Open 2024.

Baca juga: Pengakuan Anthony Ginting Seusai Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Ricky menyebut bahwa kekalahan Ginting memang tidak sesuai harapan dan meminta dapat diperbaiki di turnamen Australia.

“Memang tidak sesuai harapan lah bermain seperti itu. Saya rasa mungkin bukan hanya saya ya yang lihat pertandingan itu, ini Ginting ada sesuatu yang memang masih belum kita diskusikan,” kata Ricky saat ditemui di Istora, Senayan, Jakarta Rabu (5/6/2024).

“Kalau lihat permainan kemarin (Ginting) memang ada sesuatu yang tidak biasa. Ya, Kenta juga pemain senior, Ginting juga pemain, intinya bermain tiga gim ini ada sesuatu tapi belum kami bicarakan. Mudah-mudahan sih tidak apa-apa, tapi berjalannya waktu kita harus perbaiki lah,”

“Tetapi jujur sampai saat ini saya belum diskusi langsung secara khususnya, dengan pelatihnya pun kami baru bahas kemarin selesai main, strateginya seperti apa. Dan kami harap tidak berlarut karena dia kami daftarkan untuk Australia Open,” terangnya.

Terlepas dari hasil Ginting, legenda hidup bulutangkis Indonesia itu juga mengharapkan pemain-pemain Indonesia yang sudah lolos dan masih bertanding dapat membuktikan diri dengan penampilan terbaiknya di Indonesia Open 2024.

Baca juga: Permintaan Jonatan Christie ke Taufik Hidayat: Sering-Sering Main ke Pelatnas

Reaksi Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia saat bermain melawan Jonatan Christie dari Indonesia pada Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret 2024. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Reaksi Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia saat bermain melawan Jonatan Christie dari Indonesia pada Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret 2024. (JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

“Sebagai tuan rumah dari sisa yang ada, harus betul-betul maksimal bermain dan mengeluarkan segala kemampuan untuk meraih prestasi terbaik,” kata Ricky. 

“Dan untuk tim olimpiade ini memang untuk berebut seeded, dan dengan potensi yang ada seharusnya bisa kita raih,” pungkasnya.

Sementara itu, hari ini, pebulutangkis tunggal putra unggulan Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga tersingkir pada babak pertama menyusul Chico Wardoyo dan Ginting.

Jojo sapaan akrabnya kalah dari Wakil Malaysia, Leong Jun Hao melalui rubber game, 21-13, 16-21, 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/6/2024).

Dengan hasil ini, praktis sektor tunggal putra Indonesia tidak ada wakil lagi di ajang Indonesia Open 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat