androidvodic.com

Fakta Mencengangkan Usai Spanyol Singkirkan Kroasia: Gol Bunuh Diri Terjauh & Rekor La Furia Roja - News

News - Terdapat berbagai fakta mencengangkan yang mengiringi keberhasilan Spanyol menyingkirkan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020, Senin (29/6/2021) dinihari.

Jalannya laga antara Spanyol kontra Kroasia dapat dikatakan menjadi salah pertandingan paling seru dalam gelaran Euro edisi kali ini.

Bagaimana tidak, drama delapan gol mewarnai laga yang dimenangkan oleh Spanyol atas Kroasia tersebut.

Dalam laga yang telah digelar di Parken Stadium, Spanyol berhak keluar sebagai pemenang setelah memenangkan laga dengan skor 5-3 melawan Kroasia.

Saling berbalas dan mengejar gol menjadi pemandangan menarik yang mewarnai laga kedua tim tersebut.

Baca juga: Hasil Euro 2020, Hentikan Mimpi Kroasia, Drama 8 Gol Warnai Perjuangan Spanyol Lolos Perempat Final

Baca juga: Langkah Portugal Terhenti di Euro 2021, Performa Bruno Fernandes Jadi Sorotan

Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (STUART FRANKLIN / POOL / AFP)

Spanyol harus tertinggal terlebih dahulu setelah gol bunuh diri konyol dihasilkan oleh Pedri pada menit 20.

Kesalahan fatal yang dilakukan Unai Simon dalam mengantisipasi umpan Pedri membuat Kroasia unggul terlebih dahulu.

Spanyol baru bisa menyamakan skor lewat sepakan kaki kiri lewat Pablo Sarabia pada menit 38.

Laga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Spanyol sebenarnya mampu mencetak dua gol pada babak kedua melalui Cesar Azpilicueta (57') dan Ferran Torres (76').

Hanya saja perjuangan tanpa mengenal lelah yang diperlihatkan Kroasia mampu mengejar ketertinggal gol pada lima menit terakhir babak kedua.

Gol Mislav Orsic (85') dan Mario Pasalic (90+2') akhirnya membuat Kroasia menyamakan skor sekaligus memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Para pemain Kroasia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Para pemain Kroasia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Spanyol lebih beruntung lantaran bisa mencetak dua gol tambahan yang akhirnya membuat mereka berhak lolos ke perempat final Euro 2020.

Gol dari Alvaro Morata (100') dan Mikel Oyarzabal (103') menutup impian Kroasia untuk bisa mengalahkan Spanyol dalam laga kali ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat