androidvodic.com

Euro 2020 dan Copa America Usai, Italia & Argentina Duel di Internasional Supercup Final? - News

News - Gelaran Euro 2021 dan Copa America 2021 telah usai digelar, di mana Italia dan Argentina keluar sebagai juara.

Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti di partai puncak Euro 2021 yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021).

Sementara Argentina mengalahkan rival abadi Brasil dengan skor 1-0 berkat gol Angel Di Maria, satu hari sebelumnya.

Dalam pemberitaan Diario Ole, saat ini UEFA dan Conmebol selaku federasi sepakbola antar benua tersebut tengah mempertimbangkan untuk menyelanggarakan pertandingan persahabatan antara Italia dan Argentina.

Baca juga: Juara EURO 2020, Italia Berjarak Dua Kemenangan Buat Pecahkan Rekor Prestisius Brasil-Spanyol

Baca juga: Peran Maurizio Viscidi Bawa Italia Juara di Euro 2021, Filosofi Menyerang di Era Roberto Mancini

Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Michael Regan / POOL / AFP)

Kedua federasi tersebut tengah mencari waktu yang tepat untuk bisa menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Italia vs Argentina, mengingat jadwal kompetisi yang sangat padat.

Selain musim kompetisi 2021/2022, pemain juga akan disibukkan dengan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar pada jeda internasional setiap beberapa bulan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada Desember mendatang di Qatar, hingga sulit untuk menentukan jadwal yang tepat untuk berlangsungnya pertandingan tersebut.

Baca juga: 5 Kandidat Peraih Ballon dOr, Lionel Messi Terfavorit Setelah Bawa Argentina Juara Copa America

Baca juga: Di Balik Keberhasilan Argentina Juarai Copa America 2021, Angel Di Maria Panen Rekor Unik

Pertemuan antara Italia vs Argentina itu rencananya akan berjudul Internasional Supercup Final, mengingat Piala Konfederasi yang dibatalkan.

Muncul ide soal venue pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, baik di Buenos Aires atau Napoli.

Hal itu tak lepas dari legenda Argentina, Maradona yang juga pernah merasakan manisnya hidup di Italia bersama Napoli.

Italia dan Argentina adalah dua negara yang mewadahi kehidupan dan karir legenda Napoli, Diego Armando Maradona yang meninggal pada November 2020 di usia 60 tahun.

Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (CARL DE SOUZA / AFP)

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat