androidvodic.com

Kans Liverpool Kejar Man City di Liga inggris: Kembalinya 2 Pemain dari Cedera & Sihir Mohamed Salah - News

News - Liverpool kembali menunjukkan superioritas mereka di tahun ini setelah sempat mengalami inkonsistensi di pertengahan musim.

Pasukan Jurgen Klopp itu menjadi satu-satunya tim di liga elite eropa yang tak pernah merasakan kekalahan di kompetisi domestik pada tahun 2022.

Liverpool pun kini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan catatan 66 poin hanya tertinggal empat angka dari Manchester City yang bertengger di puncak.

The Reds juga memiliki tabungan satu pertandingan menghadapi Arsenal yang akan digelar pada Kamis (17/03/2022).

Jika berhasil berhasil meraih kemenangan, maka Mo Salah dan kolega hanya akan berjarak satu angka dari The Citizens dan membuka asa menjuarai Liga Inggris.

Gelandang Liverpool asal Inggris, Jordan Henderson (kanan) dan bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk (kiri) merayakan kemenangan mereka seusai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS
Gelandang Liverpool asal Inggris, Jordan Henderson (kanan) dan bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk (kiri) merayakan kemenangan mereka seusai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Australia Umumkan Sanksi untuk 33 Elite Rusia Beserta Keluarganya, Bos Chelsea Masuk Daftar

Baca juga: Dua Faktor yang Menyebabkan City Tak Cetak Gol Lawan Crystal Palace, Kesempatan Liverpool Memepet

Penampilan impresif Liverpool tahun ini memberi sinyal bahwa tim asuhan Juergen Klopp sudah kembali di jalur juara, setelah di musim selanjutnya sempat terseok-seok hingga harus finish di peringkat 4 Liga Inggris dengan susah payah.

Kembalinya seorang Virgil van Dijk dari cedera ACL menjadi faktor penting dalam performa apik Liverpool musim ini.

Van Dijk memberikan rasa aman di pertahanan Liverpool dengan menjadi pemimpin di barisan belakang.

Pemain asal Belanda tersebut handal dalam urusan membaca alur bola, memenangkan duel dan menutup pergerakan lawan.

Dilansir FBref, aerials won Van Dijk berada di angka 3.36, tertinggi di antara pemain Liverpool lainnya, catatan merebut bolanya juga sangat baik, 81% pergerakan lawan berhasil direbut oleh Van Dijk.

Tak cuma handal dalam bertahan, pemain berusia 30 tahun tersebut juga menjadi sosok penting bagi The Reds dalam hal membagi bola, itu sangat membantu Liverpool untuk membangun serangan dari belakang.

Bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk menyundul bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS
Bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk menyundul bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Tatap Zona UCL, Ronaldo Melesat Buntuti Mohamed Salah

Catatan umpan bawah sukses berada di angka 95%, sedangkan umpan udara berada di angka 80.5%.

Kelebihan Van Dijk sangat efektif dalam Liverpool untuk menguasai pertandingan, Liverpool mencatatkan penguasaan bola 63% di musim ini.

Dengan kelebihannya tersebut, ia juga aktif mengirim umpan diagonal ke depan untuk memberi bola ke full back Liverpool yang aktif membantu serangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat