androidvodic.com

Manfaatkan Regulasi Anyar Liga Arab Saudi, MU Sat-set Cuci Gudang untuk Meraup Cuan - News

News - Liga Arab Saudi dilaporkan telah menyetujui perubahan regulasi kuota pemain asing yang memicu perubahan besar pada sepak bola Eropa.

Selama bursa transfer musim panas, klub di Liga Arab Saudi menghabiskan banyak uang untuk memikat beberapa nama besar Eropa ke Timur Tengah.

Liga Arab Saudi menjadi sorotan dunia berawal dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari lalu.

Kemudian sederet pemain bintang Eropa seperti Karim Benzema, Sadio Mane, Roberto Firmino, Neymar, Jordan Henderson dan Riyad Mahrez semuanya juga ikut bergabung dengan klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas.

Baca juga: Sorotan Liga Arab Saudi: Al Hilal dan Al Ahli Diuntungkan Gol Telat, Penalti Jadi Penutup

Saat itu, salah satu klub besar Arab Saudi yakni Al Ittihad juga mencoba memikat bintang Liverpool Mohamed Salah pada tahap akhir jendela transfer.

Akan tetapi, upaya mereka dengan cepat ditolak oleh klub berjuluk The Reds.

Kini, menjelang dibukanya bursa transfer pemain Januari, muncul kabar Liga Arab Saudi akan merubah regulasinya.

Menurut laporan Sportbible, Liga Arab Saudi mempertimbangkan untuk mengubah jumlah kuota pemain asing di dalam skuad.

Dilaporkan bahwa perubahan aturan besar itu bahkan telah disepakati dan siap diterapkan untuk musim 2024/2025.

"Liga Arab Saudi telah menyetujui perubahan aturan untuk musim 2024/2025 yang mengizinkan 25 pemain di dalam skuad dan peningkatan kuota asing dari delapan menjadi sepuluh," tulis laporan jurnalis Ben Jacobs.

"Saat ini hanya delapan pemain asing yang dapat berpartisipasi per pertandingan, tetapi 10 orang dapat didaftarkan mulai musim depan."

Awal bulan ini, petinggi Liga Arab Saudi Michael Emenalo menguraikan rencananya untuk jendela transfer di masa depan.

"Ketika sederet pemain seperti Mo Salah, Lionel Messi, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne memiliki rasa ketersediaan bagi mereka, kami bersedia mendengarkannya," ujar Michael Emenalo kepada Sky Sports.

"Kami juga memahami bahwa Mo bahagia dengan posisinya saat ini dan berada di klub bersejarah dan luar biasa bersama Liverpool."

Striker Manchester United Denmark Rasmus Hojlund (2 kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023.
Striker Manchester United Denmark Rasmus Hojlund (2 kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat