androidvodic.com

Bursa Transfer Pemain: Mantan Striker Arsenal dan Man City Dukung Osimhen ke Liga Inggris - News

News - Mantan striker Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, mendukung Victor Osimhen untuk hijrah ke Liga Inggris.

Osimhen telah menjadi salah satu buruan di bursa transfer. Sosok yang meraih penghargaan pemain terbaik Africa 2023 ini menjadi incaran banyak klub ternama.

Bulan lalu, Osimhen memperpanjang kontraknya di Napoli. Namun, ia kini dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Dukungan agar Osimhen pindah ke Liga Inggris turut disampaikan oleh mantan pemain terbaik Afrika 2008, Emmanuel Adebayor.

Menurutnya, Osimhen memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk berkembang di Liga Premier Inggris.

“Dia memiliki sikap, mentalitas, dan tekad yang tepat untuk unggul di sana (di Inggris),” kata mantan kapten Togo, Adebayor kepada BBC Sport Africa.

“Saya berdoa agar dia pindah ke Liga Premier dan menunjukkan kemampuannya,” kata dia.

Musim lalu, Osimhen menjadi top skor Serie A dengan 26 gol. Pemain 25 tahun itu membawa klub meraih gelar scudetto, mengakhiri penantian 33 tahun Napoli.

Di era awal 2000-an, banyak striker penyerang tengah asal Afrika yang bermain di Liga Inggris seperi Adebayor, Didier Drogba, dan Yakubu yang kerap menghiasai headline olahraga.

Namun, di era saat ini perwakilan benua Afrika yang bermain sebagai penyerang tengah berkurang secara signifikan.

Memang ada nama Mohamed Salah dan mantan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Afrika di Liga Premier, namun keduanya bukanlah murni sebagai penyerang tengah.

Baca juga: Arsenal Butuh Sosok Pembunuh, Begini Kata Legenda Ian Wright, Sinyal Bahaya Terpancar

Osimhen mengidolakan striker Pantai Gading Drogba saat tumbuh dewasa dan ia juga tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain di Liga Premier di masa depan.

“Liga Inggris adalah liga terberat dan terbaik di dunia.”

“Dia memiliki semua yang diperlukan untuk membuat nama besar dan menulis babak besar di Inggris seperti Drogba,” kata Adebayor.

Perpanjangan kontrak Osimhen ditambah keterlibatannya di Piala Afrika diperkirakan akan sedikit menjauhkan pihak-pihak yang berminat bulan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat