androidvodic.com

Pelatih Suwon FC Puji Pratama Arhan, Doakan Suami Azizah Salsha ke Olimpiade Paris 2024 - News

News - Suwon FC selaku klub yang diperkuat Pratama Arhan memberikan doa kepada sang pemain agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Kim Eun-joong sebagai juru taktik tim dari suami dari Azizah Salsha ini memantau performa anak asuhnya selama membela Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024.

Sang pelatih mengakui bahwa performa pemain yang kini memperkuat skuad Shin Tae-yong itu sangat dibutuhkan oleh Timnas U23 Indonesia.

Terlebih dengan ciri khasnya yang hobi melakukan lemparan ke dalam yang jauh, membuat media Korea menyoroti hal tersebut.

Melihat judul artikel dari Starnews Korea, lemparan ke dalam Arhan jadi headline berita.

Bek Indonesia #12 Pratama Arhan menandai gelandang Jepang #06 Wataru Endo selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.
Bek Indonesia #12 Pratama Arhan menandai gelandang Jepang #06 Wataru Endo selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Bukan hanya itu, harapan dan doa dari pelatih Suwon FC untuk Arhan juga disisipkan dalam judul.

"Pemain Indonesia yang memiliki lemparan ke dalam yang luar biasa - Arhan, sayang sekali kita tidak bisa melihatnya di K-League (Liga Bola Korea)."

"Pelatih Kim Eun-joong bersorak, 'Inilah pemain (Arhan) yang kami butuhkan saat ini, saya sangat ingin dia (Arhan) pergi ke Olimpiade Paris," tulis Starnews Korea.

Bukan cuma tertulis di judul, Kim Eun-joong turut memberikan statement terkait absennya Arhan dalam rangka membela Timnas Indonesia.

Kim mengatakan memang dia sangat membutuhkan Arhan untuk membantu klub asal Suwon, Korea.

Hanya saja dia tidak bisa berbuat banyak melihat Arhan adalah salah satu pemain kunci yang saat ini sangat dibutuhkan Indonesia.

Pelatih Kim juga menonton pertandingan antara Uzbekistan dan Indonesia dan memuji performa dari Arhan.

Juru taktik berusia 45 tahun itu berharap Arhan bisa melanjutkan perjuangan bersama Timnas Indonesia hingga lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Setelah Timnas Indonesia Kalah dari Uzbekistan, Viral Video Lawas Arhan Nangis Dipeluk Nova Arianto

"Saya menonton pertandingan antara Uzbekistan dan Indonesia. Ada banyak pertandingan di bulan April dan Mei. Arhan adalah sumber daya yang paling dibutuhkan saat ini (di klub Suwon FC)," ungkap Kim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat