androidvodic.com

Live Score Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Lebih Dekat ke Piala Dunia 2026 - News

News - Live score Hasil Timnas Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 2 dapat diakses di sini.

Hasil Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dapat diketahui setelah laga dimulai jam 19.30 WIB, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan Timnas Indonesia menjamu Filipina dapat disaksikan live Indosiar maupun via streaming di Vidio.com.

Timnas Indonesia tengah dihadapkan pada momen krusial di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Peluang bersejarah menanti skuad Garuda jika mereka mampu mengamankan posisi kedua di Grup F.

Timnas Indonesia berfoto sebelum pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024). Pertandingan ini sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas Indonesia berfoto sebelum pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024). Pertandingan ini sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pencapaian ini akan mengantarkan Timnas ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam format modern.

Meskipun Timnas Indonesia (Hindia-Belanda) pernah mentas di Piala Dunia 1938, mereka belum pernah merasakan atmosfer babak ketiga kualifikasi dengan format saat ini.

Format tiga babak Kualifikasi Piala Dunia kerap menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia. Di mana langkah terjauh mereka hanya mencapai babak kedua seperti pada tahun 1986 dan 2024 ini.

Lolos ke babak ketiga berarti membuka gerbang bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk beradu dengan tim-tim raksasa Asia termasuk Australia, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran, Qatar atau Uni Emirat Arab.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi babak penentu bagi tim-tim Asia yang memburu tiket ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

Juara dan runner-up dari masing-masing grup di babak ketiga akan langsung lolos ke Kanada, Amerika Serikat, atau Meksiko selaku tuan rumah Piala Dunia 2026.

Sementara itu, enam tim peringkat ketiga dan keempat di tiga grup akan bertarung memperebutkan dua tiket tersisa.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia Bisa Buat Garuda Cetak Sejarah Besar

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin. Posisi mereka dibayangi Vietnam yang mengoleksi enam poin.

Anak asuh Shin Tae-yong wajib meraih tiga poin saat melawan Filipina untuk memastikan langkah mereka ke babak ketiga secara mandiri.

Jika Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang, mereka harus berharap Vietnam seri atau kalah saat melawan Irak. Sedangkan skenario terburuk, jika Timnas kalah dari Filipina, Vietnam wajib kalah dari Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat