androidvodic.com

Erick Thohir: Keberhasilan Timnas Indonesia Bukan Cuma Karena Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan, keberhasilan Timnas Indonesia hingga lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia bukan semata karena sosok pelatih Shin Tae-yong maupun dirinya.

Menurutnya, meningkatnya kualitas Skuad Garuda karena kerja sama padu, baik dari kerja keras pemain hingga dukungan para suporter Timnas Indonesia.

Untuk itu, Erick Thohir minta seluruh suporter Indonesia agar tidak terbelenggu dengan satu sosok saja dalam peningkatan kualitas Timnas Indonesia ini.

Meskipun ia akui, Shin Tae-yong mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk Timnas Indonesia yang lebih berkualitas.

“Saya rasa kerja keras Timnas ini bukan hanya seorang Coach Shin bagaimana juga para pemain mati-matian berkarier, suporter, termasuk kita semua. Jadi jangan juga kita terbelenggu seakan-akan suksesnya sebuah tim itu karena Erick Thohir, karen seorang pemain, tidak,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Ini bagian dari kerja sama tapi Coach Shin adalah bagian terpenting yang tidak bisa kita tutup mata untuk membangun Tim Nasional,” sambungnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Kembali ke SUGBK usai GBT, Erick Thohir Minta Rumput Seperti Stadion Eropa

Dengan keberhasilan Shin Tae-yong menangani Skuad Garuda, kini PSSI sudah mengajukan kontrak anyar kepada Shin Tae-yong untuk terus menukangi Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Kontrak yang diajukan PSSI pun tinggal menunggu tanda tangan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong saat ini masih dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Lebih lanjut, Erick membeberkan dalam kontrak anyar yang diberikan bahwa ada target-target bary yang harus dicapai oleh Shin Tae-yong.

“Ya tentu banyak ugragrade seperti target-target, bahwa saya didik profesional, Coach Shin juga dididik profesional. Jadi, ya kita harus ada target kalau tidak bukan profesional,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat