androidvodic.com

Sederet Merek Smart TV Bersaing Tampilkan Kecanggihannya di CES 2022 - News

Laporan wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA - Pada penutupan Consumer Electronics Show (CES) 2022 Kamis (6/1/2022) kemarin, sederet Smart TV dari berbagai perusahan bersaing menampilkan kecanggihannya.

Beberapa merk perusahaan ternama seperti Sony, LG, TCL, Panasonic, serta Samsung muncul dengan produk Smart TV terbaru di CES 2022 dengan menonjolkan berbagai keunggulan baik segi kualitas gambar mapun segi suara.

1. Sony Quantum Dot OLED

Perusahaan asal Jepang, Sony baru saja merilis televisi dengan fitur futuristik yang di beri nama Quantum Dot OLED. Fitur OLED (organic light-emitting diode) sudah sering di pamerkan di ajang CES dari tahun ke tahun. Namun berbeda dari biasanya kali ini Sony memberikan sentuhan Bravia Cam untuk video chat, gestur kendali serta mengoptimalkan gambar dan kualitas suara.

Dilansir dari Sea.mashable.co, Smart TV ini dapat menyesuaikan kecerahan serta suara hanya berdasarkan jarak dan arah pengguna terhadap TV.

Tak hanya itu Quantum Dot OLED dapat meredupkan cahaya pada layar saat pengguna meninggalkan ruangan serta menampilkan peringatan ketika anak-anak menonton dengan jarak yang terlalu dekat dengan layar.

Meski belum memiliki harga atau tanggal rilis secara resmi, namun nampaknya keluaran Sony kali ini dibanderol dengan harga yang sedikit mahal dari biasanya.

Baca juga: CES 2022 Jadi Ajang Unjuk Gigi Smart Ring yang Usung Teknologi Kesehatan

2. LG C2 OLED 42 inci

Merek lain dari LG menampilkan series LG C2 OLED 42 inci menawarkan kenyamaan menonton televisi di kamar tidur.

Kali ini LG asal Korea Selatan juga mengeluarkan televisi terbarunya dengan menggunakan fitur OLED, umumnya layer OLED berukuran 50 inci, namun LG menawarkan tampilan Televisi dengan ukuran 42 inci yang cocok dipasang dalam kamar.

Dilengkapi port HDMI 2.1, bandwidth hingga 48 Gbps, prosesor Alpha 9 Gen 5 4K serta kecepatan refresh 120Hz, tampilan ini akan membuat kulaitas gambar yang lebih baik.

Terlebih menu Game Optimizer dengan Dark Room Mode yang ditawarkan LG dapat membantu kesehatan mata untuk pengguna yang hobi bermain game selama berjam-jam. Preset olahraga akan bergabung dengan FPS, RPG, dan preset pengoptimal game lainnya, sehingga televisi ini cocok untuk digunakan bermain game di kamar.

Baca juga: Xiaomi Kenalkan Kacamata Pintar Smart Glasses, Ini Fitur-fitur Cerdasnya

3. TCL QLED TCL 98 inci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat