androidvodic.com

Orang Tua Kini Bisa Pantau Durasi Anak Bermain Instagram - News

Laporan Wartawan News, Nur Febriana Trinugraheni

News, CALIFORNIA – Perusahaan Induk Facebook dan Instagram, Meta Platforms Inc meluncurkan alat pengawas orang tua di Instagram, yang memungkinkan orang tua dapat melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan anak-anak mereka di Instagram.

Peluncuran alat pengawasan orang tua ini, merupakan bagian dari janji Meta untuk melindungi anak-anak yang menggunakan platform media sosialnya, setelah adanya laporan bocornya dokumen internal yang menunjukan perusahaan ini sadar Instagram meyebabkan masalah mengenai citra tubuh (body image) bagi beberapa gadis remaja.

Baca juga: Cara Main Kuis Hari Bumi yang Ramai di Instagram, Cukup Kunjungi Google!

Akibat kebocoran data ini yang menyebabkan kehebohan ini, Kepala Instagram Adam Mosseri bersaksi di depan Kongres pada bulan Desember lalu, dan diberi pertanyaan mengenai keselamatan anak-anak secara online.

Alat pengawasan Instagram akan tersedia di Amerika Serikat sejak Rabu (16/3/2022) kemarin, sedangkan peluncuran secara global akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang. Nantinya, orang tua dapat melihat apa yang anak-anak mereka ikuti dan dapat menetapkan batas waktu berapa lama anak-anak mereka menggunakan dan menghabiskan waktu membuka Instagram.

Baca juga: Permintaan VPN di Rusia Melonjak, Setelah Layanan Facebook dan Instagram Dihentikan

Pada Mei tahun lalu, Meta akan meluncurkan alat pengawasan untuk headset Quest-nya dan secara otomatis akan memblokir remaja untuk mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usia mereka di Quest.

Dalam postingan blog-nya, Meta mengatakan pengawasan orang tua di Instagram dan Quest akan membutuhkan persetujuan dari anak-anak mereka yang menggunakan platform ini.

Meta menambahkan, sebuah rencana untuk mengizinkan orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka di semua layanan Meta dari satu tempat terpusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat