androidvodic.com

Tampilan iPhone 15 Bakal Banyak Berubah, Apple Hilangkan Seri Pro Max Tahun Depan - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Apple dikabarkan tidak hanya akan merombak fitur di peluncuran iPhone 15 series pada 2023 mendatang. Mereka juga dikabarkan akan mengganti seluruh desain dan tampilan iPhone 15 series, dengan menghilangkan model Pro Max.

Sebagai gantinya, Apple akan menyematkan varian Ultra.

Menurut laporan buletin mingguan Power On yang di tulis reporter Bloomberg Mark Gurman perubahan besar ini sengaja dilakukan Apple agar iPhone kelas atas dapat mengikuti jejak branding yang telah dibuat baru-baru ini, yakni dengan menampilkan kecanggihan dan teknologi masa depan.

Perubahan ini sebenarnya sudah mulai di rencanakan Apple sejak perilisan iPhone 11 series, akan tetapi karena adanya beberapa kendala Apple terpaksa menunda perombakan Pro Max menjadi varian Ultra.

Sayangnya, banyak pihak menilai bahwa perubahan yang di lakukan Apple mengikuti langkah Xiaomi yang baru–baru ini menghadirkan model 12S Ultra atau Android seperti Galaxy S22 Ultra.

Apple sendiri hingga kini masih enggan memberikan komentarnya mengenai prilisan iPhone 15 series.

Baca juga: iPhone 15 Ultra Bakal Jadi Penerus iPhone Model Pro Max

Namun nantinya apabila versi ultra jadi dirilis di pasaran, maka iPhone 15 akan hadir menjadi 4 varian diantaranya iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra.

Selain melakukan merombakan desain, dalam laporannya Gurman juga menyebut  bahwa  iPhone 15 series akan hadir dengan port USB-C.

Mengingat saat ini sejumlah negara khususnya di kawasan Uni Eropa sudah mulai mewajibkan semua gawai untuk dipasangi USB-C per tahun 2024.

Baca juga: Apple Disebut Akan Menyematkan Lensa Periskop untuk iPhone 15

“Berdasarkan pola Apple saat ini, kita dapat mengharapkan desain iPhone yang dirubah tahun depan, bertepatan dengan pergeseran ke USB-C serta adanya potensi perubahan model Ultra baru menggantikan Pro Max versi lama," ujar Jelas Gurman.

iPhone 15 juga akan menambahkan prosesor A17 yang diperbarui oleh TSMC dalam 3 nm pada tahun 2023. Serta turut menyematan sensor periskop yang memberikan efek zoom optik yang lebih efektif, seperti dikutip dari Macrumors.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat