androidvodic.com

Tiru iPhone 15, Huawei Rilis Smartphone Mate 60 Pro yang Terhubung Dengan Jaringan Satelit - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, BEIJING – Produsen ponsel asal China Huawei tengah bersiap merilis ponsel flagship barunya, Mate 60 Pro+ di pasar China. Perilisan ponsel ini dilakukan Huawei di tengah memanasnya hubungan Presiden Xi Jinping dengan pengembang ponsel Apple.

Tepatnya setelah Presiden Xi Jinping merilis aturan terkait larangan penggunaan ponsel iPhone bagi semua pejabat pemerintahan hingga para pegawai negeri sipil yang ada di China, terhitung sejak tanggal 6 September lalu.

Baca juga: HUAWEI Band 8 Mulai Dijual Hari Ini, Harga Flash Sale Rp 519.000

Imbas aturan tersebut, sejumlah toko Apple Store yang ada di China mulai sepi pembeli hingga produsen ponsel Apple Inc mengalami pembengkakan kerugian mencapai 200 miliar dolar AS selama akhir pekan kemarin.

Momen ini yang kemudian dimanfaatkan Huawei untuk mendongkrak penjualan ponsel terbarunya yakni Huawei Mate 60 Pro+ yang baru diperkenalkan dan dijual melalui program pre-sale pada hari Jumat (8/9/2023).

Spesifikasi Huawei Mate 60 Pro

Mirip seperti iPhone 15, kabarnya Huawei akan mulai dipasarkan pada 9 Oktober mendatang memiliki kemampuan menghubungkan dua satelit secara bersamaan.

Lewat penggunaan jaringan satellite, memungkinkan pengguna Huawei untuk mengirimkan pesan SOS disaat keadaan darurat tanpa memerlukan jaringan internet atau koneksi Wi-Fi. Inovasi ini mirip seperti fitur yang akan disematkan Apple dalam peluncuran iPhone 15 yang digelar pada 12 September besok.

Selain layanan jaringan satelit, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang menarik. Pada layar misalnya, Huawei Mate 60 Pro+ dilengkapi layar 6.82″ Inch, beresolusi 1212×2616 pixels serta Kunlun Glass 2 yang diklaim 10 kali lebih kuat dari Gorilla Glass.

Dari segi penyimpanan Huawei Mate 60 Pro+ dibekali RAM sebesar 16 GB dengan penyimpanan mulai dari 512GB hingga 1TB. Selain itu smartphone flagship ini juga sengaja di memakai Chipset Kirin 9000S, yang diklaim dapat membuat operasional mesin ponsel dapat berjalan lebih cepat.

Untuk memberikan pengalaman interaktif yang lebih cerdas kepada konsumen, Huawei menyematkan sejumlah fitur canggih seperti kendali jarak jauh AI. Sementara untuk menunjang aktivitas fotografi pengguna, ponsel ini memiliki 3 kamera dan satu kamera depan 13 MP yang telah mendukung untuk video 4K@30/60fps, , HDR, serta gyro-EIS.

Beralih pada bagian daya, Huawei Mate 60 Pro+ dilengkapi dengan daya isi cepat 88W wired, yang dapat mengisi penuh 100 persen hanya kurun waktu 30 menit.

Belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk mendapatkan ponsel canggih ini namun melansir dari GSMArena Huawei Mate 60 Pro+ yang hadir dengan pilihan warna Black, White, Green, Purple akan dijual mulai dari 7.000 yuan hingga 9.000 yuan atau sekitar Rp 14,7 juta sampai dengan Rp 18,9 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat