androidvodic.com

Susul Apple, Huawei Rilis Ponsel Canggih Mate 60 Pro yang Sematkan Jaringan 5G - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, BEIJING – Persaingan di industri teknologi kembali memanas, pasca iPhone 15 besutan Apple dirilis ke publik hingga menarik perhatian jutaan pembeli dari berbagai penjuru dunia, Huawei diam - diam sibuk mempersiapkan peluncuran ponsel flagship terbarunya

Hal tersebut terungkap lewat pengumuman resmi Huawei, dalam keterannnya Huawei mengungkap bahwa pihaknya saat ini tengah fokus untuk meluncurkan ponsel Mate 60 Pro yang pada Oktober atau November.

Kabarnya ponsel baru besutan Huawei menyematkan jaringan 5G mirip seperti iPhone 15. Lewat jaringan tersebut, Huawei mengklaim bahwa ponsel Mate 60 Pro hanya memiliki waktu delay 1 milidetik, sehingga memungkinkan pengguna teknologi 5G bisa menonton video beresolusi tinggi tanpa buffering.

Baca juga: Tiru iPhone 15, Huawei Rilis Smartphone Mate 60 Pro yang Terhubung Dengan Jaringan Satelit

Kecanggihan tersebut didapat Huawei dengan menyematkan chip canggih prosesor 7 nanometer buatan pabrik Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC).

Tak hanya itu dengan disematkannya dukungan tersebut Mate 60 Pro dapat menghadirkan kecepatan seluler yang setara dengan perangkat 5G milik iPhone terbaru dari Apple.

Selain layanan jaringan satelit, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang menarik. ponsel dengan berat 225 gram ini dibalut bahan alumunium dengan layar LTPO OLED dengan warna display 1B.

Sementara untuk bagian sistem Huawei menggunakan chipset Kirin 9000 dan CPU Octa-core yang diklaim dapat membuat operasional mesin ponsel dapat berjalan lebih cepat.

Dari segi penyimpanan Huawei Mate 60 Pro+ dibekali RAM sebesar 16 GB dengan penyimpanan mulai dari 512GB hingga 1TB. Untuk menunjang aktivitas fotografi Huawei Mate 60 Pro menggunakan rear camera 50 MP. Terdapat pula kamera selfie 13 MP (f/2.4) yang dimuat di lubang punch hole di bagian tengah atas layar.

Untuk memberikan pengalaman interaktif yang lebih cerdas kepada konsumen, Huawei menyematkan sejumlah fitur canggih seperti kendali jarak jauh AI, di mana resolusi kamera telefoto yang ditingkatkan menjadi 48 MP (f/2.1, 90 mm, 3.5 optical zoom, OIS) serta resvideo 4K@30/60fps, , HDR, serta gyro-EIS.

Beralih pada bagian daya, Huawei Mate 60 Pro dilengkapi dengan daya isi cepat 88W wired, yang dapat mengisi penuh 100 persen hanya kurun waktu 30 menit.

Harga Huawei Mate 60 Pro

Saat ini Huawei belum merilis harga resmi yang dibanderol untuk mendapatkan ponsel canggih ini, namun melansir dari GSMArena Huawei Mate 60P yang hadir dengan pilihan warna Black, White, Green, Purple akan dijual jauh lebih murah ketimbang harga iPhone 15.

Untuk penyimpanan 256 GB akan dibanderol mulai dari 4.488 yuan atau sekitar Rp 9,9 juta.

Sementara untuk varian penyimpanan 512 GB dijual seharga 6.988 yuan atau sekitar Rp 13,2 juta. Kemudian Huawei P60 Pro varian 1 TB ditawarkan dengan harga 8.988 yuan senilai Rp 15,4 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat