androidvodic.com

Mate 60 Pro Bawa Huawei Jadi Produsen Ponsel Terlaris di China Pada Kuartal III 2023 - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, BEIJING – Huawei mencerak rekor penjualan smartphone terbanyak di China sebanyak 1,6 juta unit di kuartal III 2023. Capaian itu didapat Huawei enam minggu pasca peluncuran ponsel canggih terbarunya, Mate 60 Pro.

Catatan penjualan Huawei ini melonjak 37 persen bila dibandingkan dengan penjualan di tahun sebelumnya dan membuat firma Counterpoint Research menyematkan gelar pada Huawei sebagai produsen ponsel paling laris di China selama kuartal ketiga 2023.

“Penelitiannya menemukan Huawei telah meraih posisi merek ponsel pintar terbesar di Tiongkok, hal ini menandai kembalinya Huawei, yang bisnis ponsel pintarnya sempat terpukul keras oleh kontrol ekspor AS yang diberlakukan terhadap perusahaan tersebut sejak tahun 2019,” ujar analis Canalys, Lucas Zhong.

Berbanding terbalik dengan Huawei, penjualan lima merek ponsel pintar teratas di China justru mencatatkan kemunduran tajam selama beberapa bulan terakhir.

Mengutip dari Reuters, pada kuartal ketiga 2023 penjualan ponsel Vivo mengalami penurunan paling tajam yakni sebesar 26 persen, diikuti Oppo yang amblas 10 persen.

Sementara penjualan Apple anjlok 6 persen dan penjualan ponsel merek Honor turun 1 persen.

Kecanggihan Huawei Mate 60 Pro

Sebelum Mate 60 Pro mencatatkan lonjakan penjualan, banyak pihak telah memprediksi bahwa ponsel canggih besutan Huawei ini akan mengalami kenaikan pemesanan baik di pasar lokal China maupun di pasar global.

Ini karena gawai flagship ini dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang diklaim lebih unggul ketimbang HP iPhone 15.

Diantaranya, Huawei Mate 60 Pro yang memiliki kemampuan menghubungkan dua satelit secara bersamaan.

Baca juga: Tiru iPhone 15, Huawei Rilis Smartphone Mate 60 Pro yang Terhubung Dengan Jaringan Satelit

Lewat penggunaan jaringan satellite, pengguna Huawei dapat mengirimkan pesan SOS saat keadaan darurat tanpa memerlukan jaringan internet atau koneksi Wi-Fi.

Inovasi ini mirip seperti fitur yang akan disematkan Apple di acara peluncuran iPhone 15 yang digelar pada 12 September kemarin.

Selain layanan jaringan satelit, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang menarik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat