androidvodic.com

Samsung Boyong Micro Led Transparan ke Ajang CES 2024, Jadi TV Tembus Pandang Pertama di Dunia - News

Samsung Boyong Layar Micro Led Transparan ke Ajang CES 2024, Jadi TV Tembus Pandang Pertama di Dunia

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, SEOULSamsung Electronics kembali unjuk gigi dengan memamerkan terobosan baru layar Micro LED transparan pertama di dunia pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, AS.

Untuk memanjakan penonton yang datang ke acara pameran teknologi terbesar di dunia CES 2024, Samsung memboyong tiga desain layar Micro LED transparan yang berbeda.

Dua desain dari Micro LED ini menampilkan kaca yang lebih berwarna sehingga objek di belakang layar tidak begitu terlihat. Sementara itu, satu unit lainnya lebih transparan dan seperti kaca biasa.

Usung Konsep Hologram

Tak seperti TV pada umumnya, Samsung sengaja mendesain TV buatannya dengan layar yang super tipis yakni mencapai satu sentimeter.

Berkat layarnya yang begitu tipis, tayangan dari Micro LED ini terlihat sangat menarik.

Terlebih ketika pengguna berdiri di bagian depan layar, Anda akan melihat tayangan yang terlihat seperti hologram yang melayang di udara karena kacanya yang sangat transparan.

Meski memiliki ketebalan yang tipis, namun LED besutan Samsung dibekali dengan kepadatan piksel tinggi yang memungkinkan layar dapat menampilkan gambar yang tampak sangat tajam.

Dikutip dari Engadget, salah satu perwakilan Samsung juga mengungkapkan bahwa layar MicroLED transparan ini dilengkapi chip yang sangat kecil dan proses manufaktur presisi yang mampu menghilangkan pembiasan Cahaya, sehingga layar tidak terpengaruh dengan cahaya yang ada di sekitarnya dan memiliki kecerahan lebih tinggi ketimbang TV lainnya.

Baca juga: HP di CES 2023: Terdepan dalam Pengalaman Hybrid dan Gaming

Selain itu, desain modular dari teknologi dibuat agar pengguna bisa mempersonalisasi bentuk, ukuran, hingga rasio yang sesuai dengan ruangan apa pun.

“Lihat bagaimana LED MICRO Transparan membuat segalanya mulai dari olahraga hingga film menjadi lebih hidup dan imersif,” jelas Samsung dalam keterangan resminya.

Layar Transparan Samsung Dibanderol Mulai Rp 2,3 miliar

Belum diketahui harga dari layar transparan ini, namun TV layar transparan yang dipamerkan Samsung di ajang CES yang di gelar di Las Vegas pada 9 hingga 12 Januari mendatang diprediksi dibanderol dengan harga yang fantastis.

Baca juga: Apple Resmi Umumkan Tanggal Rilis Vision Pro di CES 2024, Dibanderol Rp54,3 Juta per Unit

Yakni di atas 150.000 dolar AS atau Rp 2,3 miliar (kurs Rp 15.521), lebih mahal dari produk TV Micro LED untuk model 110 inci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat