androidvodic.com

Hari Raya Iduladha 2024, SIG Bagikan 331 Hewan Kurban ke 23 Provinsi - News

News, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) membagikan hewan kurban sebanyak 331 ekor yang tersebar di 23 provinsi dalam hari raya Iduladha 2024.

Pembagian hewan kurban meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, lembaga dan instansi, serta pemukiman masyarakat di sekitar operasional perusahaan. 

Hewan kurban terdiri dari 186 ekor sapi dan 145 ekor kambing itu dibagikan secara bertahap mulai Kamis (13/6/2024) hingga Minggu (16/6/2024).

Baca juga: Salat Iduladha 2024 di Kediaman, Menko Polhukam Tekankan Pengorbanan bagi Bangsa dan Negara

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, perayaan Idul Adha 2024 ini memiliki makna mendalam yang tidak hanya meningkatkan ketakwaan, tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian sosial. 

Menurutnya, pada tahun ini perseroan juga membeli hewan dari dari UMKM dan memastikan seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi. 

"Semoga Idul Adha ini menjadi momentum untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan antara SIG dan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata Vita ditulis Senin (16/6/2024). 

Adapun wilayah penyaluran hewan kurban tersebar di 23 provinsi, meliputi Aceh, Riau (Dumai), Sumatra Barat (Padang), Lampung, Bengkulu, Sumatra Selatan (Palembang dan Baturaja), Jakarta, Banten (Cilegon), Jawa Barat (Bogor), Jawa Tengah (Tegal, Kendal, Rembang, Blora, dan Cilacap), DI Yogyakarta (Sleman), Jawa Timur (Pamekasan, Gresik, Tuban, Banyuwangi Surabaya), Kalimantan Barat (Mempawah). 

Baca juga: Usai Salat Iduladha, Maruf Amin Serahkan Sapi Kurban Presiden-Wakil Presiden ke Istiqlal

Kemudian, Kalimantan Timur (Balikpapan dan Samarinda), Sulawesi Selatan (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Utara (Bitung), Sulawesi Tengah (Palu), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara (Konawe Selatan), Maluku (Ambon), Maluku Utara (Tidore Kepulauan), Bali (Buleleng), serta Papua Barat (Sorong).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat