androidvodic.com

Kisah Putut yang Jual Galon Le Minerale: Jaga Kebersihan sekaligus Dapat Cuan - News

News - Siapa yang pernah mendengar hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa: “Kebersihan adalah sebagian dari iman”? Menurut hadis ini, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar adalah tanda penghormatan kepada Sang Pencipta dan sesama. Karenanya, penting untuk selalu mengimplementasikan pepatah tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan hadis tersebut juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seorang pelaku usaha bernama Putut. Lewat video TikTok berdurasi 56 detik yang diunggah di akunnya @putut.c, Putut berbagi cerita bahwa ia selalu menjaga kebersihan tokonya agar klien yang datang tetap merasa nyaman.

Ketika tokonya sedang sepi, Putut memanfaatkan waktu tersebut dengan membersihkan sisa-sisa kertas yang berceceran serta barang-barang lainnya. 

Melihat ada dua galon Le Minerale yang sudah kosong di tokonya, ia pun membawa galon tersebut ke tukang rongsok. Dirinya berharap benda yang dibawanya tersebut bisa menjadi cuan.

Sesampainya di tukang rongsok, Putut bertanya apakah galon yang ia bawa bisa dijual. Putut pun merasa senang karena galon tersebut ternyata laku dan dihargai Rp1000 per galon.

Baca juga: Yuk, Ikuti Cerita Seru Yoan Prastywi yang Ubah Galon Le Minerale Jadi Cuan untuk Tambahan Jajan Anak

“Galon Le Minerale-nya mau di daur ulang, kebetulan ada pabrik daur ulang di belakang,” ucap pria yang membeli galon selalu baru Le Minerale dari Putut. 

Putut merasa lega karena galon Le Minerale yang ia kira akan berakhir menjadi sampah, ternyata punya nilai jual dan bisa di daur ulang untuk dimanfaatkan kembali.

Video inspiratif yang dibagikan Putut ini merupakan bagian dari kegiatan TikTok video challenge yang diselenggarakan Le Minerale dan Tribunnews sebagai rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”.

Para peserta tidak hanya memiliki kesempatan untuk mengubah galon #JadiCuanGakNyampah, tetapi bisa juga memenangkan hadiah uang tunai sebesar 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini.

Kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan kembali sampah plastik, khususnya galon selalu baru Le Minerale. Melalui videonya, Putut telah menunjukkan aksi nyata yang berangkat dari kesadaran tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Cerita Anak Kosan Manfaatkan Galon Selalu Baru Le Minerale, Makin Cuan!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat