androidvodic.com

Pengamat P3S Nilai Dua Nama Ini Cocok Dipasangkan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024 - News

Laporan Reporter News,  Reza Deni

News, JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie bicara soal peluang Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelang Pemilu 2024.

Diketahui, PDIP sampai saat ini masih belum menentukan siapa yang akan mereka umumkan sebagai capres.

Menurut Jerry, kekuatan dan elektabilitas PDIP yang bertengger pucuk teratas sejumlah lembaga survei bakal berimbas ke Puan Maharani yang notabenenya memiliki posisi penting, baik sebagai Ketua DPP PDIP maupun sebagai anak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira Puan satu-satunya capres perempuan yang layak duduk di kursi RI 1. Dari sejumlah nama hanya Ketua DPR ini yang punya peluang besar menyaingi Prabowo ataupun Anies,” kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

Jerry lalu mengatakan bahwa jima memang Puan dimajukan PDIP untuk Pilpres 2024, ada

“Jika deal politik jalan, maka Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan yang saat ini sudah dideklarasikan sebagai Capres NasDem bisa jadi tandem ideal bagi Puan,” ujar dia.

Menurutnya, chemistry sudah dibangun antara Prabowo dan Puan

Sementara itu, Jerry juga melihat peluang Puan dan Anies ditandemkan masih terbuka Puan. Khusus untuk Anies, Jerry menilai semuanya masih bisa berubah.

Baca juga: Peringati Hari Ibu, Puan Maharani: Perempuan Harus Semakin Berdaya Demi Indonesia Maju

“Sebelum Pilpres belum ada oposisi jadi masih koalisi temporer, kecuali pasangan capres sudah mendaftar dan ada nomor urut di KPU baru sah,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat