androidvodic.com

Tak Cuma Jadi Influencer, Pemuda Asal Kalsel Ini Pilih Maju Jadi Calon Anggota DPD RI di Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Jelang tahun politik dan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak generasi muda yang ramai terjun ke panggung politik.

Mulai dari public figure hingga sosok generasi muda yang memiliki banyak prestasi.

Sehingga Pemilu 2024 nantinya diprediksi akan diwarnai wajah-wajah baru yang siap menjadi kandidat bakal pencalonan anggota legislatif (bacaleg).

Satu di antaranya generasi muda yang mulai terjun mengisi panggung politik saat ini adalah Muhammad Hidayattollah atau yang lebih dikenal sebagai Dayat.el.

Baca juga: PKPU Akan Atur Penggunaan Uang Elektronik dalam Kampanye Pemilu 2024

Ia telah menjalani wawancara yang mengungkapkan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilu mendatang.

Sebagai pemuda bangsa, Dayat.el dianggap memiliki visi yang kuat untuk mewakili anak muda dalam menjalankan tugasnya di DPD dan memperjuangkan aspirasi serta program khusus untuk generasi muda.

Dalam wawancara tersebut, ia menyatakan keinginannya untuk menjadi perwakilan bagi anak muda di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurutnya, saat ini belum ada perwakilan anak muda di wilayah tersebut, sementara jumlah pemilih muda saat ini semakin meningkat.

"Saya percaya bahwa kehadiran perwakilan anak muda akan memungkinkan aspirasi dan program khusus untuk generasi muda dapat diwujudkan dengan baik," kata Dayat.el kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Terkait reputasi dan latar belakangnya sebagai seorang tokoh publik, ia optimistis dapat mewakili aspirasi semua lapisan masyarakat Kalsel.

Karena saat ini, yang dibutuhkan bukan hanya perwakilan yang memiliki rekam jejak dan prestasi saja, namun tekad kuat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Baca juga: VIDEO Penting untuk Masyarakat, RUU Perampasan Aset Didesak Segera Disahkan Sebelum Pemilu 2024

"Di Kalsel, mereka membutuhkan perwakilan anak muda yang dapat mewakili aspirasi semua kalangan, bukan hanya berfokus pada rekam jejak dan prestasi individu," jelas Dayat.el.

Dayat.el menekankan pentingnya anak muda yang dapat bergerak cepat dan tepat untuk memajukan Kalsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat