androidvodic.com

Politikus PKS Solo Berharap Ada Kemungkinan Partainya Dukung Gibran - News

News, SOLO - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, Didik Hermawan berharap ada kemungkinan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Didik mengatakan senang dengan munculnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres.

Menurut Didik, Gibran bisa kembali mengangkat nama Kota Bengawan di kancah nasional.

Baca juga: Dianggap Pengkhianat Karena Jadi Cawapres Prabowo, Begini Jawaban Gibran

Selain itu, Gibran bisa menjadi representasi kalangan anak muda dalam partisipasinya sebagai tokoh politik muda.

"Tentu senang ya karena ada salah satu cawapres yang berasal dari Solo, apalagi dari kalangan anak muda. Tentu ini membahagiakan secara umum bagi warga Solo. Tentu kota Solo akan terangkat lagi brand image-nya," ujar Didik saat dihubungi TribunSolo.com, Kamis (26/10/2023).

Sosok Gibran juga dianggap bisa meningkatkan partisipasi anak muda yang masih rendah dalam politik nasional.

"Selain itu akan mendorong anak-anak muda punya partisipasi dalam politik yang selama ini dinilai cenderung rendah," sambungnya.

Namun demikian, saat ini Didik mengaku belum bisa memberikan dukungan penuh kepada Gibran sebagai Cawapres.

Ia juga menjelaskan saat ini harus tegak lurus dengan partainya.

Namun Didik menambahkan bahwa ada kemungkinan partainya bisa memberi dukungan kepada Gibran ke depannya.

"Oh kalau bicara mendukung tentu di babak awal ini tidak ada kemungkinan. Mungkin di putaran berikutnya atau di fase apa kita tahu ya, untuk kemungkinan itu tetap jelas. Saya sebagai kader partai tetap harus taat dan tegak lurus dengan keputusan pusat," tegas Didik.

Meski demikian, Didik menjelaskan bahwa sosok Anies-Cak Imin yang diusung partainya juga punya kesempatan yang sama mendulang suara dari kalangan anak muda.

Baca juga: Bobby Dukung Prabowo-Gibran, DPC PDIP Medan Yakin Tidak Pengaruhi Suara Ganjar-Mahfud

"Tentu yang punya khas merebut suara anak muda ya mas Gibran. Tapi di pasangan kami juga ada khas karena usia rata-ratanya masih masuk, pak Anies dan Cak Imin kan belum terlalu tua ya," kata dia.

Lebih lanjut, Didik mengatakan bahwa sosok Gibran tidak bisa dianggap remeh di kancah nasional sebagai tokoh politisi muda.

"Ya karena terlepas dari pro dan kontra mas Gibran jadi cawapres. Tentu anak muda akan melihat sosok anak mudanya itu ya. Kan anak muda tidak peduli terhadap proses, ya yang dilihat itu figur ya. Mas Gibran ini bisa dilihat sebagai sosok yang bisa menarik anak-anak muda," urainya.

Oleh karena itu, ia menilai sosok Gibran bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang belum berpartai untuk memilih Putra Sulung Presiden Jokowi di Pilpres 2024.

Baca juga: Gerindra Sebut Tiga Mantan Kapolri Putuskan Gabung Jadi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

"Menurut saya bagi orang masih independen, dan belum memiliki garis politik akan memiliki kecenderungan untuk memilih itu (Gibran)," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Chris Febrianto

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Politisi PKS Solo Sebut Masih Ada Peluang Partainya Dukung Gibran, Ngaku Senang Cawapres dari Solo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat