androidvodic.com

Profil Aiman Witjaksono, Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Dilaporkan ke Polda Metro Jaya - News

News - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono, dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut pernyataannya mengenai polisi yang tidak netral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihaknya telah menerima enam laporan yang ditujukan untuk Aiman Witjaksono.

Enam laporan tersebut, dilayangkan oleh Front Pemuda Jaga Pemilu, Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia, Jaringin Aktivis MUDA Indonesia, Aliansi Gerakan Pengawal Demokrasi, Barisan Mahasiswa Jakarta, dan Garda Pemilu Damai.

"Telah diterima enam laporan polisi," ungkap Trunoyudo, Selasa (14/11/2023).

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan Aiman bakal diperiksa terkait laporan yang ditujukan kepadanya.

Baca juga: Berkaca pada Kasus Ketua BEM UI, Haris Azhar, dan Aiman, Soal Kebebasan Berpendapat Jadi Sorotan

Selain Aiman, kata Ade, Polda Metro Jaya juga akan mengundang sejumlah saksi-saksi dan ahli, seperti ahli hukum pidana hingga ahli ITE.

“Ya nanti ya (Aiman bakal dipanggil). Jadi ada tahapan-tahapan ini ya,” ujar Ade, Selasa, kepada awak media.

"Dan langkah selanjutnya penyelidik juga akan mengundang klarifikasi terhadap beberapa saksi terkait dari dugaan tindak pidana yang terjadi," imbuh dia.

Diketahui, salah satu organisasi yang melaporkan Aiman, Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia, telah menyerahkan laporan ke Polda Metro Jaya pada Senin (13/11/2023).

Lantas, seperti apa profil Aiman Witjaksono?

Profil Aiman Witjaksono

Aiman Witjaksono menjawab pertanyaan wartawan saat tiba memenuhi panggilan pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017). Aiman memenuhi panggilan sebagai saksi terkait laporan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman tentang pencemaran nama baik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aiman Witjaksono menjawab pertanyaan wartawan saat tiba memenuhi panggilan pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017). Aiman memenuhi panggilan sebagai saksi terkait laporan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman tentang pencemaran nama baik. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Aiman Witjaksono lahir pada 8 Juli 1978 di Jakarta.

Dikutip dari akun LinkedIn-nya, Aiman merupakan lulusan S1 Teknik Industri dari Universitas Telkom tahun 2001.

Ia kemudian melanjutkan studi S2 di Universitas Indonesia (UI).

Tetapi, jurusannya saat S2 tak linier dengan S1 karena Aiman memilih berfokus pada Manajemen Komunikasi: Komunikasi Massa dan Politik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat