androidvodic.com

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumut dari PDIP - News

News, MEDAN - Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut) dari PDI Perjuangan.

Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan kehadiran mantan gubernur Sumut itu diwakilkan oleh tim pendukungnya dalam Pilkada serentak 2024.

"Iya hari ini tadi sudah ambil formulir pendaftaran. Pak Edy diwakilkan oleh tim pemenangnya yang hadir ke DPD PDIP," ujar Aswan kepada Tribun, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga: Diisukan Bakal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Begini Respons NasDem

Aswan mengungkapkan kehadiran tim pemenangan Edy disambut oleh Sekretaris PDIP Sumut Sutarto dan para pengurus. Meraka tiba di DPD PDIP Sumut sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai mengambil formulir pendaftaran, selanjutnya Edy nantinya akan langsung menyerahkan formulir pendaftarannya ke PDIP secara langsung.

"Untuk pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan, namun nanti untuk pengembalian formulir pendaftarannya akan diserahkan langsung oleh pak Edy," kata Aswan.

Meski begitu Aswan mengatakan belum mengetahui kapan Edy akan menyerahkan langsung formulir pendaftaran.

"Untuk pengambilan belum tau kapan rencananya. Namun kita perkiraan pada bulan Mei nanti," ujarnya.

PDIP adalah salah satu partai yang dapat mengusung calon gubernurnya sendiri pada Pilkada Sumut dengan perolehan 22 kursi di DPRD Sumut.

Aswan mengatakan, PDIP terbuka bagi calon gubernur yang hendak maju sebagai kepala daerah. Selain Edy sebut dia, kader PDIP yang juga Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan juga telah mendaftarkan ke PDIP.

"Sejauh ini ada pak Edy dan Nikson Nababan yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Mungkin akan bertambah kita akan tunggu. Yang jelas kami terbuka bagi siapa saja," tutup Aswan.

Bobby akan ambil formulir pendaftaran ke PDIP

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan tidak akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumatra Utara melalui satu partai saja.

Baca juga: Sudah Kantongi Mandat Golkar Tapi Mantan Artis Zumi Zola Tak Bisa Maju Pilgub Jambi, Kenapa?

Bobby Nasution berencana akan mengambil formulir pendaftaran pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut ke semua partai jika memungkinkan.

"Ya nanti kita ambil formulir pendaftaran pencalonan Pilgub Sumut. Kita akan mencoba ke semua partai kalau bisa," jelasnya usai menghadiri acara halalbihalal seluruh ASN Pemko Medan, Selasa (16/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat