androidvodic.com

Cak Imin Ungkap Timnas AMIN akan Dibubarkan Pagi Ini, Acara Berlangsung di Kediaman Anies - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan dibubarkan pada Jumat (26/4/2024) hari ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, merespons nasib Timnas AMIN usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Baca juga: Gibran Cium Tangan saat Sowan ke Kediaman Maruf Amin, Dapat Wejangan Jaga Kekompakan dengan Prabowo

"(Nasib Timnas AMIN) Ya tentu sudah selesai, besok akan diadakan acara pembubaran timnas, besok pagi," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

Rencananya, lokasi pembubaran Timnas AMIN akan digelar di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Namun, pria yang akrab disapa Cak Imin ini belum mengetahui waktu acara pembubaran Timnas AMIN nanti.

"Halal bi halal di Rumah Pak Anies, Timnas, kita kan DPP bukan Timnas," ujarnya.

Diketahui, KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Sidang Sengketa Pilpres Diwarnai Debat Timnas AMIN Bambang Widjojanto dan KPU, Persoalkan Sirekap

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta, Rabu.

Prabowo dan Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat