androidvodic.com

6 Partai Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024 Sepaket dengan Emil Dardak - News

News - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak memborong restu partai politik untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Sebagai bakal calon pasangan inkamben di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mengantongi dukungan enam partai politik.

Terbaru, restu untuk Khofifah-Emil Dardak didapat dari Partai Gerindra.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan restu itu seusai Khofifah dan Emil mendatangi kediamannya di Jalan Kaertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengungkap isi pembicaraan dengan Khofifah dan Emil dalam pertemuan tertutup yang dilakukannya.

Prabowo mengatakan, dirinya saling bertukar pandangan mengenai sejumlah masalah.

Seusai itu, eks Danjen Kopassus itu pun langsung memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

Menurutnya, keduanya sudah terbukti kinerja dan prestasinya.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," katanya.

Baca juga: Prabowo Umumkan Gerindra Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024, Instruksikan Kader Turun Gunung

6 Partai Restui Khofifah-Emil

Menariknya, dukungan maju di Pilkada Jatim oleh enam partai tidak hanya ditujukan untuk Khofifah Indar Parawansa.

Tetapi, semua partai memberi dukungan 'sepaket' dengan calon Wakil Gubernur, Emil Dardak.

Sebanyak 5 dari 6 partai itu merupakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

1. Partai Demokrat

Partai Demokrat tercatat menyerahkan rekomendasi untuk Khofifah-Emil Dardak pada12 Desember 2023. Bahkan, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

2. Partai Golkar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat