androidvodic.com

Prabowo Umumkan Gerindra Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024, Instruksikan Kader Turun Gunung - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan Partai Gerindra tersebut diumumkan Prabowo setelah Khofifah dan Emil Dardak mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengungkap isi pembicaraan dengan Khofifah dan Emil dalam pertemuan tertutup yang dilakukannya.

Baca juga: Khofifah-Emil Dardak Temui Prabowo di Rumah Kertanegara, Sinyal Dukungan Gerindra di Pilkada Jatim?

Prabowo mengatakan, dirinya saling bertukar pandangan mengenai sejumlah masalah.

Seusai itu, eks Danjen Kopassus itu pun langsung memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

Baca juga: PAN: Duet Khofifah-Emil Dardak Final, Dream Team di Pilgub Jawa Timur

Menurutnya, keduanya sudah terbukti kinerja dan prestasinya.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja kerass untuk menyukseskan ibu Khofifa dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat