androidvodic.com

Khofifah-Emil Dardak Temui Prabowo di Rumah Kertanegara, Sinyal Dukungan Gerindra di Pilkada Jatim? - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Bakal cagub dan cawagub Jawa Timur 2024 petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). 

Pantauan Tribunnews di lokasi, Khofifah dan Emil Dardak datang secara bersamaa sekira pukul 16.29 WIB. Keduanya tiba menumpangi kendaraan Alphard berwarna hitam.

Baca juga: PKB Tutup Peluang Usung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur

Setibanya di lokasi, kendaraan mereka langsung diparkir di halaman kediaman Prabowo. Lalu, keduanya langsung disambut oleh Prabowo dan sejumlah petinggi Gerindra.

Di antaranya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Baca juga: Zulhas Serahkan Khofifah Indar Parawansa Tunjuk Sendiri Bakal Cawagub di Pilkada Jatim 2024

Kepada awak media, Khofifah hanya memberikan keterangan singkat mengenai kedatangannya ke rumah Prabowo. Khususnya, apakah akan segera mendapat dukungan dari Gerindra untuk maju Pilkada Jatim 2024.

"Insyaallah," ucap Khofifah. 

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya masih belum bisa membeberkan materi pembicaraan dengan Khofifah dan Emil Dardak

"Apa yang akan terjadi di dalam pertemuan nanti kita tunggu saja. Nanti kami akan memberitahukan kepada kawan-kawan setelah pertemuan ini selesai. Nanti Pak Prabowo mungkin akan menjelaskan langsung hasil pertemuan dengan Ibu Khofifah," kata Muzani. 

Lebih lanjut, Muzani menyebutkan Gerindra akan berada di belakang Khofifah jika memang nantinya akan memberikan dukungan. 

Baca juga: PKB Siapkan Nama Untuk Jadi Penantang Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jatim 2024

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai ketua umum mengambil langkah keputusan itu, pasti seluruh kader Partai Gerindra harus berada di belakang Ibu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilgub Jawa Timur," jelasnya. 

Sebagai informasi, Khofifah-Emil Dardak sudah mendapatkan tiga tiket dari partai politik di Pilkada Jawa Timur. Mereka yang sudah memberikan dukungan adalah Golkar, Demokrat, dan PAN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat