androidvodic.com

PAN: Duet Khofifah-Emil Dardak Final, Dream Team di Pilgub Jawa Timur - News

News - Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan telah memberikan dukungan penuh kepada Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak untuk jadi calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024.

Duet ini, kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, adalah dream team yang diidamkan partainya, termasuk juga Khofifah sendiri.

Keputusan ini bahkan telah final dengan didukung keluarnya SK DPP dari PAN.

Menurutnya, duet Khofifah-Emil mampu meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

"Ketika Ibu Khofifah memutuskan untuk melanjutkan pengabdian di Jatim bersama-sama Mas Emil Dardak, kami langsung menyetujui dan langsung kami formalkan dukungan tersebut dalam bentuk SK DPP PAN kepada paslon Khofifah-Emil Dardak."

"Bahkan ketika Ibu Khofifah digadang-gadang untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan yang akan datang, justru istiqomah untuk melanjutkan sejumlah PR besar yang perlu dituntaskan di Jatim bersama Mas Emil Dardak," kata Eddy, Jumat (7/6/2024).

Pimpinan Komisi VII DPR RI itu pun yakin keputusan PAN untuk mendukung Khofifah-Emil akan berjalan lancar dan mendapatkan sambutan positif dari publik.

"Bagi PAN, penetapan paslon Khofifah-Emil ini sudah melalui kajian dan analisis politik yang mendalam sehingga keputusan kami kokoh mendukung 'dream team' ini," tandas Eddy.

Pernyataan Eddy ini juga menegaskan ditolaknya usulan PDIP yang ingin cawagub Khofifah Indarparawansa berasal dari kader partai berlambang kepala banteng ini.

Sebagaimana diketahui, DPP PDIP Jawa Timur belakangan berupaya melakukan komunikasi dengan beberapa pihak untuk bisa menduetkan Khofifah dengan kader partainya.

Tak hanya melobby Partai PAN, Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan bahwa dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan Emil Dardak.

Baca juga: Gibran Kaget Kedatangannya ke Kediaman Khofifah Disambut Ramainya Siswa SMK & Musisi Jalanan

"Belum ada pembicaraan formal, tapi informal sudah dilakukan dan itu harus diakui, kita hormati, karena memang perlu kehati-hatian, karena menyangkut berbagai kerja sama dengan partai."

"Kami sudah bicara dengan PAN, kami sudah bicara dengan Gerindra, insya allah kami juga akan bicara dengan Partai Golkar, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," ucap Said di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Menurut Said Abdullah, Emil Dardak levelnya sudah menteri, bukan lagi kepala daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat