androidvodic.com

Pilgub Jatim, PAN Respons Manuver Politik PDIP, Tegaskan Tetap Usung Khofifah dan Emil Dardak - News

News, JAKARTA - Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara menanggapi keinginan Ketua PDIP Said Abdullah untuk memasangkan Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan kader PDI Perjuangan.

Eddy menyampaikan bahwa sejak awal PAN menyerahkan pilihan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur sepenuhnya kepada Khofifah, dan Menurutnya, Khofifah mantap memilih Emil Dardak

"Ketika Ibu Khofifah memutuskan untuk melanjutkan pengabdian di Jatim bersama-sama Mas Emil Dardak, kami langsung menyetujui dan langsung kami formalkan dukungan tersebut dalam bentuk SK DPP PAN kepada paslon Khofifah-Emil Dardak," kata Eddy di Jakarta, Kamis (6/6/204).

Ia menegaskan keputusan PAN tersebut sudah final dengan mempertimbangkan capaian pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di periode pemerintahan Khofifah-Emil sebelumnya.

“Bagi PAN keputusan ini sudah final mengingat kami melihat duet ini mampu meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur."

"Bahkan ketika Ibu Khofifah digadang-gadang untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan yang akan datang, justru beliau istiqomah untuk melanjutkan sejumlah PR besar yang perlu dituntaskan di Jatim bersama mas Emil Dardak,” lanjutnya.

“Kami menyadari bahwa politik itu dinamis, namun bagi PAN penetapan paslon Khofifah-Emil ini sudah melalui kajian dan analisis politik yang mendalam sehingga keputusan kami kokoh mendukung 'dream team' ini."

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN sudah sepakat dan memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.

“Ya (Pilkada) Jawa Timur kami sepenuhnya menyerahkan sama Bu Khofifah, karena kita mendukung Bu Khofifah, ya terserah Bu Khofifah siapa wakilnya,” ujar Zulhas di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selayan, Kamis (6/6/2024).

Zulhas pun menyebutkan bahwa tidak mungkin segala permintaan diakomodasi karena PAN sudah merekomendasikan pasangan Khofifah Emil.

Manuver PDIP 'Goyang' Emil Dardak

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan politikus Partai Demokrat, Emil Dardak levelnya adalah menteri.

Hal ini mengenai peluang Emil menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur.

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," kata Said Abdullah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Said tak mempermasalahkan manuver Emil Dardak yang disebut akan berduet dengan Khofifah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat