androidvodic.com

Pernah Bertemu di Kemang, Amanda: Mario Tanyakan Apa Saja yang Saya Tahu Tentang AGH - News

News, JAKARTA - Anastasia Pretya Amanda mengungkapkan di persidangan bahwa dirinya pernah bertemu dengan Mario Dandy di Alfa Kemang, Jakarta Selatan.

Dikatakan Amanda dalam pertemuan tersebut dirinya sempat ditanyakan oleh Mario perihal AG.

Diketahui Selasa (4/7/2023) Amanda (20) dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) menjadi saksi dalam lanjutan sidang terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kolase foto Anastasya Pretya Amanda (19) alias APA. Pakai kursi roda, Amanda hadir di sidang lanjutan Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023). Sebelum bersaksi Amanda jalani pemeriksaan kesehatan apakah bisa mengikuti persidangan atau tidak. 
Kolase foto Anastasya Pretya Amanda (19) alias APA. Pakai kursi roda, Amanda hadir di sidang lanjutan Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023). Sebelum bersaksi Amanda jalani pemeriksaan kesehatan apakah bisa mengikuti persidangan atau tidak.  (Kolase foto Tribunnews)

"Ada pembicaraan apa di Alfa Kemang suadara dengan Mario?" tanya JPU kepada Amanda di persidangan.

"Membahas tentang AGH," jawab Amanda.

Kemudian JPU menanyakan mengapa AGH dibahas tanggal 30 tersebut?

"Awalnya hanya bicara biasa saja, ngobrol-ngobrol biasa saja. Lalu Mario menyinggung tentang AGH. Menanyakan apa saja yang saya tahu dengan AGH. Kalau mungkin dia punya pikiran adik saya satu lingkungan dengan AGH," jawab Amanda.

Amanda menjelaskan bahwa Mario menanyakan beberapa hal tentang AGH.

"Lalu apa yang dibicarakan tentang AGH tersebut. Ada kejadian apa yang dibicarakan?" tanya JPU.

"Pada 27 Januari itu saya sempat dapat telepon dari kakaknya AGH. Bahwa AGH hilang. Dia mencari AGH lewat saya," jawab Amanda.

"Saya mendapat telepon tidak dikenal pagi-pagi. Lalu dia minta tolong saya untuk mencarinya. Lalu tanggal 30 itu dibahas lagi yang hilang itu, tapi mungkin Mario menangkap hilangnya itu beda gitu," lanjutnya.

Baca juga: AGH Melalui Pengacaranya Buka Peluang Ajukan PK Terkait Kasus Penganiayaan David Ozora

"Kenapa kakaknya AGH mencari informasi lewat saudara? Apakah kenal dengan saudaranya AGH?" tanya JPU.

"Tidak sama sekali," jawab Amanda.

"Terus tahu dari mana?" tanya JPU.

"Kalau dari waktu itu dia bilang karena mungkin saya tahu tempat mainnya Mario di mana sehingga dia tahu adiknya di mana," terangnya.

AGH dan Mario Dandy (kiri) serta AGH yang mengenakan masker putih di PN Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) (kanan).
AGH dan Mario Dandy (kiri) serta AGH yang mengenakan masker putih di PN Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) (kanan). (News/Ashri Fadilla, ist)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat