androidvodic.com

Hari Anak Nasional 2020 Bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' Diperingati Secara Virtual - News

News - Hari ini, Kamis 23 Juli 2020 secara nasional diperingati sebagai Hari Anak Nasional.

Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, peringatan Hari Anak Nasional 2020 tetap diselenggarakan, namun secara virtual.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak akan menyiarkan secara langsung peringatan HAN 2020 lewat kanal YouTube resminya pada pukul 09.00 WIB.

Link streaming peringatan HAN 2020 dapat disimak di akhir artikel ini.

Hari Anak Nasional 2020 Bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' Diperingati Secara Virtual (kemenpppa.go.id)
Hari Anak Nasional 2020 Bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' Diperingati Secara Virtual (kemenpppa.go.id) (kemenpppa.go.id)

"Semua kegiatan akan didesain dalam bentuk virtual pada tanggal 23 Juli ya, mulai jam 09.00 WIB hingga 10.30 WIB," ujar Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Nahar dalam diskusi di Graha BNPB, Jakarta, Senin (20/7/2020), dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca: Sambut Hari Anak Nasional, Bobo Gelar Rangkaian Program Bobo Creative Week

Baca: Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Anak Nasional 2020 Digelar Secara Online

Tahun ini, tema yang diusung yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan Tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Kemenpppa ingin membuktikan bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen melaksanakan HAN tahun ini secara virtual.

"Hal ini sebagai motivasi bahwa pandemik tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN."

"Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK)," jelas Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam Pedoman Pelaksanaan HAN 2020.

Dikutip dari Pedoman Pelaksanaan HAN 2020, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Sementara itu, peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Tujuan umum diperingati HAN 2020 yakni sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara tujuan khusus diperingatinya HAN meliputi:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat