androidvodic.com

Dalam Sidang, Eks Bupati Lampung Tengah Mustafa Bantah Pernah Ancam Azis Syamsuddin - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa membantah pernah mengancam mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagaimana yang sempat diutarakan eks Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dalam persidangan sebelumnya.

Bantahan itu diungkapkan Mustafa kala dirinya dihadirkan secara virtual oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap atas terdakwa Azis Syamsuddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Tidak pernah (mengancam), untuk apa saya mengancam? Masyarakat Lampung Tengah tahu saya, enggak pernah saya marah apalagi mengancam," kata Mustafa dalam persidangan, Kamis (30/12/2021).

Meski dirinya mengaku pernah bertemu Rita Widyasari, Mustafa menyebut kalau ancaman yang dimaksud itu merupakan tafsir pribadi dari Rita Widyasari.

Tak hanya itu, eks Politkus Partai Golkar tersebut juga membantah adanya pembicaraan terkait dengan rencana kalau istrinya ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Tengah.

Baca juga: Hakim Bakal Konfrontir Keterangan Aliza Gunado Karena Mengaku Tak Kenal Dekat dengan Azis Syamsuddin

Pernyataan serupa juga pernah diutarakan Rita dalam persidangan sebelumnya.

"Waktu itu pernah bertemu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan disitu pertemuan tidak berlangsung lama," kata dia.

"Karena dia lagi (mengajukan) peninjauan kembali (PK), saya lihat Rita orangnya baik dan saling mendoakan karena kita sama-sama lagi ada masalah. Cuma say hello saja," katanya.

Sebelumnya, terungkap kalau ternyata Azis Syamsuddin sempat diancam eks Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Hal itu diungkapkan oleh saksi Rita Widyasari.

Baca juga: Hari ini, 2 Mantan Kepala Daerah Bakal Bersaksi dalam Sidang Suap Azis Syamsuddin

Rita menjelaskan Mustafa pernah menitipkan pesan kepadanya ketika di rumah tahanan (Rutan), pertemuan itu bisa terjadi karena keduanya merupakan pejabat daerah yang sama-sama berperkara sebagai koruptor.

"Beliau (Mustafa) pernah tau saya dengan bang Azis dekat, beliau menyampaikan kalau Bang Azis berkunjung (ke tahanan), tolong sampaikan bantu-bantu untuk urusan istrinya. Istrinya mau jadi bupati," kata Rita dalam persidangan, Kamis (23/12/2021).

Menurut Rita, Azis sempat menyampaikan sudah berusaha untuk membantu istri Mustafa, hanya saja elektabilitas istri Mustafa rendah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat