androidvodic.com

Mahasiswa Papua di Jakarta, Dukung KPK Tak Ragu Lanjutkan Proses Hukum Lukas Enembe - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pembangunan Tanah Papua (FORMAPA) menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Rabu (12/10/2022).

Massa menuntut adanya proses hukum dari KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sambil membawa poster dan spanduk berisi desakan, massa meminta KPK tak ragu memproses Lukas Enembe yang kini berstatus tersangka.

"Kami mendukung langkah KPK memproses Lukas Enembe. Kalau perlu ditangkap hingga diadili dalam kasus korupsi," kata koordinator aksi, Charles di lokasi.

Charles yang menyebut mewakili pemuda Papua ini menyampaikan, proses hukum terhadap Lukas penting agar rasa keadilan bisa terwujud. Apalagi kata dia, di depan hukum semua setara.

"Semua sama dimata hukum. Jika bersalah dan ada bukti korupsi, KPK tak perlu ragu," terang Charles.

Ia juga meminta KPK tak ragu menindak siapapun yang terlibat dalam perkara dugaan korupsi Lukas Enembe. Menurutnya kasus Gubernur Papua tersebut bisa jadi langkah untuk membersihkan NKRI dari pelaku koruptor.

"KPK harus lebih gencar dalam memberantas korupsi demi NKRI yang bersih dari pelaku koruptor," jelas dia.

Baca juga: Mahasiswa Papua di Jakarta Unjuk Rasa Beri Dukungan ke KPK Terkait Kasus Lukas Enembe

Sebagai informasi, Lukas ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan suap dan gratifikasi Rp1 miliar terkait proyek yang bersumber dari APBD Papua.

Namun, pemeriksaan terhadap Lukas berlangsung alot.

KPK menjadwalkan pemeriksaan pada 12 September di Polda Papua.

Namun, politikus Demokrat itu absen dengan alasan sakit.

Massa Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pembangunan Tanah Papua (FORMAPA) gelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Rabu (12/10/2022). Massa menuntut proses hukum dari KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.
Massa Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pembangunan Tanah Papua (FORMAPA) gelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Rabu (12/10/2022). Massa menuntut proses hukum dari KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe. (Istimewa)

KPK kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan pada pekan berikutnya yakni 26 September di Jakarta. Namun, Lukas kembali absen dengan alasan serupa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat