androidvodic.com

Amien Rais Minta Surya Paloh Tak Lembek: Kasus Johnny G Plate Bisa Bongkar Korupsi Rekan Jokowi - News

News - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais ikut merespons terkait penetapan tersangka Menkominfo Johnny G Plate dalam kasus dugaan korupsi pembangunan tower base transceiver station (BTS) 4G.

Amien Rais meminta kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh agar tegak dan tegas berdiri serta tak bermental lembek lantaran memiliki peran besar.

"Jadi Bung Surya Paloh silahkan pukul balik, jangan hanya diam saja," kata Amien dalam pernyataannya melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitternya, Kamis (18/5/2023).

"Nah peristiwa Johnny Plate bisa menjadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya konco-konconya (teman-temannya) Pak Jokowi," imbuhnya.

Bahkan Amien Rais juga mengatakan agar menjadikan momen ini untuk membongkar kasus-kasus korupsi yang melibatkan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini tentu tidak dukung tapi jangan sedikit pun lupa bahwa konco-konco (teman-teman) Jokowi bahkan mungkin anak dan menantunya bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi," ungkap Amien.

Baca juga: Denny Indrayana: Kasus Johnny G Plate Terindikasi Libatkan Partai Lain, Politisasi Harus Dihilangkan

Surya Paloh: Penahanan Johnny G Plate Sangat Ironis

Surya Paloh berpendapat penahanan Johnny G Plate sangat ironis, bahkan menyebutnya 'terlalu mahal' bagi seorang Johnny G Plate.

Alasan menyebut 'terlalu mahal' itu dijelaskan Surya Paloh berkaitan dengan jabatan yang diemban oleh Johnny G Plate, yakni Menkominfo dan Sekjen partai.

"Terlalu mahal dia (Johnny) untuk diborgol, dalam kapasitas dirinya sebagai Menteri, sebagai Sekjen Partai, terlalu mahal, terlalu mahal," kata Surya Paloh, dalam konferensi pers di NasDem Tower yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (17/5/2023).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh - Amien Rais meminta kepada Surya Paloh untuk tidak bermental lembek hadapi kasus Johnny G Plate, sebut bisa untuk gerbang bongkar korupsi rekan Jokowi.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh - Amien Rais meminta kepada Surya Paloh untuk tidak bermental lembek hadapi kasus Johnny G Plate, sebut bisa untuk gerbang bongkar korupsi rekan Jokowi. (Nasdem TV)

Selain itu, Surya Paloh juga menyatakan partainya selalu menganut azas praduga tak bersalah, termasuk dalam melihat kasus Johnny G Plate.

Ia pun kemudian menekankan, tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang luput dari kesalahan bahkan dosa.

"Kita tetap menganut azas praduga tak bersalah, tidak ada dari kita yang memastikan diri kita ini terlepas dari kesalahan, kesilafan, kebodohan, bahkan dosa. Itulah arti keadilan kita sebagai manusia," pungkas Surya Paloh.

Johnny G Plate Ditahan di Rutan Salemba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat